Berbagi Berita Merangkai Cerita

Mengejutkan, DPP PDIP Beri Mandat Husni-Ikhsan Maju di Pilkada Sumbawa

255

MATARAM, DS –  DPP PDI Perjuangan resmi mengumumkan rekomendasi Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati, HM. Husni Djibril dan Dr. HM. Ikhsan di Pilkada Sumbawa.

Rekomendasi DPP itu dirasa mengejutkan. Padahal, DPD PDIP kabarnya mengusulkan paslon Mahmud Abdullah dan Dewi Noviany atau Mo-Novi untuk maju di Pilkada Sumbawa. Mengingat, bupati petahana HM. Husni Djibril telah mengundurkan diri dari PDIP.

“Husni-Ikhsan, sebagai calon bupati dan calon wakik bupati,” ujar Ketua DPP PDIP Puan Maharani melalui video conference, Rabu (2/9).Sebelumnya Puan mengajak semua pengurus DPD PDIP NTB berdiri. Puan menyebut ada amplop khusus untuk nama calon Sumbawa.

“Terkait dengan Sumbawa, surat yang kami pegang belum dibuka. Agar NTB segera konsolidasi dan arahan ketum, rekomendasi Sumbawa dan akan saya bacakan. Untuk segera DPD, DPC segera melaksanakan konsolidasi untuk memenangkan Sumbawa,” jelas Puan.

“Rekomendasi akan saya buka. Rekomendasi Sumbawa diberikan kepada Husni dengan Ikhsan sebagai Cabup dan Cawabup Sumbawa periode 2020-2025,” tegas Puan menambahkan.

Sementara itu, di Gedung DPD PDIP NTB sendiri hadir Ketua DPD H. Rachmat Hidayat, Sekretaris DPD PDIP NTB HL. Budi Suryata dan Ketua DPRD Sumbawa yang juga ketua DPC PDI Sumbawa Abdul Rafiq serta fungsionaris DPD PDIP NTB.

“Pak H. Rachmat tolong siap dan menangkan Husni-Ikhsan di Pilkada Sumbawa karena rekomendasi partai sudah untuk kedua orang ini,” tandas Puan Maharani. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.