BSK Samawa

PAN Lombok Timur Mulai Buka Pendaftaran Bakal Cabup – Cawabup Lotim Pilkada 2024

Selong, DS- Bagi para Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati yang ingin maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur 2024, DPD PAN Lombok Timur mulai membuka pendaftaran.

Ketua DPD PAN Lombok Timur, Saefuddin Zohri, mengatakan pendaftaran dibuka selama 12 hari dari tanggal 1 sampai 12 Mei 2024. Pendaftaran terbuka untuk umum bagi yang ingin menjadikan PAN sebagai kendaraan politiknya untuk maju di kontestasi Pilkada 2024.

Dia menegaskan kader internal dan eksternal memiliki peluang yang sama untuk diusung partainya. Namun demikian, tegasnya, rekomendasi untuk mengusung calon menjadi wewenang DPP sesuai mekanisme partai.

“Jadi siapapun yang punya potensi silahkan untuk mendaftar dan yang paling penting dia mampu membangun Lombok Timur,” ungkapnya.

Saefuddin menegaskan partainya masih komunikasi dan menjajaki sejumlah figur untuk diusung, namun ada mekanisme yang harus di lalui sehingga akan melahirkan para calon Bupati ataupun Wakil Bupati yang mempuni baik elektabilitas maupun popularitas, karena Politik itu harus realistis.

“Yang jelas kami harus ikut Pilkada dan kita harus mengusung calon bupati, tidak boleh jadi penonton apalagi PAN memiliki 6 Korsi tinggal cari 4 Kursi lagi cukup mendaftar di KPU,”tandasnya.

Lebih jauh ditegaskan, Partainya memilki kekuatan yang cukup besar untuk menggerakkan mesin Partai pada Pilkada Lotim 2024. Karna itu, Ia optimis PAN mampu mengantarkan calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur yang akan diusung.

“Kami telah memperhitungkan ini jauh-jauh hari, terlebih kalau kita lihat selama ini banyak sudah bakal calon bupati yang melirik dan menjalin komunikasi dengan kami,”imbuhnya.

Yang pasti, ujarnya, PAN tahun ini sudah siap menatap Pilkada Lotim 2024, dan akan all out berjuang untuk meraih kemenangan sebagai bentuk ikhtiar memperjuangkan hak-hak masyarakat khususnya di kabupaten Lombok Timur, baik di eksekutif maupun di Legislatif.

“Silahkan yang ingin mendaftar menjadi Bakal calon Bupati/wakil bupati lewat PAN siap kami terima dengan tangan terbuka,”pungkasnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.