Berbagi Berita Merangkai Cerita

Pemda Lotim Tata Ulang Taman Kota Selong

19

SELONG, DS – Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lombok Timur, kembali melakukan penataan kawasan di sekitar Taman Kota Selong, Kamis (16/07/2020). Sejumlah lapak yang berada di sekitar jalan utama dibongkar oleh personil dari DLHK.

“Ini sekarang semua yang berjualan di depan, kita pindahkan ke belakang. Kemudian kita buatkan akses masuknya. Sehingga semua yang di pinggir ini, tertata dengan rapi,” jelas Kepala Dinas LHK Lombok Timur, H. Marhaban.

Penataan kembali kawasan Taman Kota Selong ini, tidak hanya bertujuan untuk mempercantik jantung kota Lombok Timur. Tapi juga untuk memfungsikan kembali hutan kota yang selama ini terabaikan.

“Agar jalan kita bersih, kemudian hutan kota kita juga bisa dimanfaatkan nantinya. Siapa tahu bisa buat olahraga, outbond, dan sebagainya,” tukas Marhaban.

Terkait dengan akses masuk dari jalan raya menuju lokasi lapak pedagang, Marhaban mengatakan telah berkoordinasi dengan Bidang Binamarga PUPR untuk merubah trotoar penutup gorong-gorong. Karena saat ini, posisi trotoar sangat tinggi, dan tentunya perlu penyesuaian.

“Trotoar akan dirubah sebagai jalan akses masuk. Yang jelas Binamarga sudah siap untuk membuatkan jalan akses masuk,” terangnya.

Sementara itu, terkait pedagang kaki lima yang mangkal di bahu jalan juga sudah ditertibkan. Para pedagang bergerobak tersebut, diperbolehkan berjualan di sepanjang jalur Dukcapil hingga Kantor Camat untuk sementara waktu.

“Cilok itu kita taruh dia sementara di depan kantor Camat dan Dukcapil. Tapi jamnya tertentu. Dengan catatan, malam sudah bersih semua,” ucapnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.