BSK Samawa

Membolos dan Bawa Miras, Puluhan Pelajar di Lombok Timur Diamankan Pol PP

Selong, DS- Puluhan pelajar SMP, SMA dan SMK di Lombok Timur diamankan Polisi Pamong Praja (Pol PP) di kawasan Pantai Labuhan Haji, Selasa (07/05/2024).

Puluhan pelajar itu ditemukan masih menggunakan seragam sekolah membolos. Parahnya lagi, mereka juga ditemukan membawa minuman keras (miras) tradisional jenis brem.

Setelah diintrogasi, puluhan pelajar itu dibawa ke Kantor Camat Labuhan Haji.

Camat Labuhan Haji, Baiq Lian Krisna Yutarti saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Pihaknya bersama Pol PP telah mengamankan puluhan pelajar dari sejumlah sekolah di Lombok Timur yang terjaring membolos di kawasan pantai Labuhan Haji.

” Saat ditemukan membolos saat jam pelajaran berlangsung, dan mereka masih menggunakan seragam sekolah dan ditemukan membawa miras,” ucapnya.

Setelah dibawa ke Kantor Camat, ujar Baiq Lian, petugas menghubungi pihak sekolah asal pelajar dan memanggil orang tua masing – masing.

Sebelum dipulangkan, para pelajar tersebut, membuat surat pernyataan, tidak akan mengulangi perbuatannya, “kalau seperti ini, terus membolos, bagaimana masa depan generasi calon pemimpin,” sebutnya.

Karena itu, peran orang tua dan pihak sekolah, diminta untuk memperhatikan anaknya maupun anak didiknya agar tidak membolos sehingga tidak terjadi kejadian serupa.

” Ngakunya sekolah saat pamit kepada orang tuanya tapi nyatanya justru bolos bersama teman-temannya sehingga ini menjadi perhatian kita bersama,” ujarnya.

Mantan Lurah Selong ini menambahkan pihaknya akan terus melakukan patroli di kawasan pantai Labuhan Haji dan sekitarnya setiap harinya. Dengan sasaran para pelajar yang memanfaatkan kawasan pantai untuk tempat membolos maupun perbuatan yang menganggu ketertiban dan ketentraman umum.

” Patroli rutin tetap kami lakukan termasuk  bersama dengan unsur Polri maupun TNI yang ada di wilayah kecamatan Labuhan Haji,”imbuhnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.