Berbagi Berita Merangkai Cerita

Korem 162/WB Olahraga Bersama Jurnalis dan KONI NTB

20

MATARAM, DS – Jajaran Korem 162/WB menggelar kegiatan olahraga gowes dan futsal bersama untuk menjaga kesehatan, kebugaran serta imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 dirangkai dengan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian dan Bakti Sosial (Baksos) pemberian bantuan paket sembako kepada petugas kebersihan Kota Mataram, Rabu (26/8)

Kegiatan yang diawali dengan gowes sejauh 35 km tersebut diikuti oleh Danrem 162/WB, ketua KONI Prov NTB, ketua PWI NTB, Dandim 1606/Lobar, para Kasi Korem 162/WB, goweser Mataram, awak media se-Kota Mataram, PJR, serta manager club sepakbola se-Kota Mataram.

Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., dalam sambutannya mengatakan, kegiatan olahraga bersama yang dikombinasikan dengan Baksos berupa pemberian paket sembako kepada petugas kebersihan.

Pihaknya menggelar acara olahraga untuk menumbuhkan budaya hidup sehat salah satunya dengan rajin berolahraga. Hal ini dimaksudkan agar imunitas tubuh selalu terjaga ditengah Pandemi Covid -19 tidak lain sebagai upaya pencegahan.

Selanjutnya Danrem menyampaikan, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi guna meningkatkan suasana keakraban dan kebersamaan. Semenjak pandemi kegiatan berkumpul dalam jumlah banyak orang dikurangi sesuai SOP protokol Covid-19, sehingga dalam fase adaptasi kehidupan kebiasaan baru kita tetap dapat melaksanakan kegiatan secara terbatas dengan berpedoman pada SOP protokol Covid-19.

Pada kesempatan kali ini Korem 162/WB juga berbagi sembako kepada para wartawan yang hadir mengikuti kegiatan olah raga bersama.

Di akhir sambutannya, Birigjen TNI Rizal Ramdhani mengucapkan terimakasih atas kerjasama semua pihak karena untuk penerapan protokol Covid-19 tidak bisa hanya TNI-Polri yang bekerja tanpa keikutsertaan dan peran aktif seluruh stakeholder yang ada di NTB. Diharapkan kesadaran itu timbul dan tumbuh serta dilaksanakan oleh masing-masing perorangan masyarakat NTB, harapannya seluruh NTB akan menjadi zona hijau dan bebas dari Covid-19.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, NTB bangkit bebas covid,” tutupnya.

Sebelumnya di sela-sela kegiatan, perwakilan manager tim sepakbola Danrem Cup se-Pulau Lombok menyerahkan cinderamata kepada Danrem 162/WB. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.