BSK Samawa

Polres Loteng Amankan Pelaku Pencurian Rumah Kosong di Praya Timur

Pelaku pencurian di rumah kosong diamankan polisi. Hm

Lombok Tengah, DS- Polsek Praya Timur Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan BS (35), pelaku pencurian di rumah kosong di Dusun Penyabak II Desa Beleka, Kecamatan Praya Timur, Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Praya Timur IPTU Jalaludin dalam siaran persnya, Rabu (1/5), mengatakan pelaku BS (35) diamankan atas kasus pencurian disebuah rumah di Desa Beleka milik S (40). Pelaku berhasil menggasak barang barang korban berupa emas seberat 43 gram.

“Selain emas, pelaku juga berhasil membawa barang korban berupa satu buah laptop dan tiga puluh lima kain songket merk Putri Kembar,” kata Jalaludin.

Jalaludin menyampaikan pelaku BS diamankan pada Senin (29/4) setelah serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

“Atas informasi saksi-saksi dan hasil penyelidikan, kami dapat mengidentifikasi pelaku dan alhamdulillah berhasil mengamankan pelaku. Dan, hasil interogasi pelaku mengakui bahwa dia yang melakukan pencurian tersebut,” ungkap Jalaludin.

Jalaludin menerangkan kronologis kejadian terjadi pada Minggu (28/4) sekira pukul 15.30 Wita ketika korban berada di sawah. Korban mendapat informasi melalu telpon dari anaknya bahwa rumahnya dibobol maling melalui atap.

Kemudian korban bergegas pulang dan melihat barang di rumahnya sudah berserakan di lantai.

“Korban kemudian mengecek emas yang ia taruh di bawah tempat tidur sudah tidak ada berikut dengan kain yang di lemari juga sudah hilang,” terang Jalaludin.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebanyak Rp 70.000.000 dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Praya Timur.

“Saat ini pelaku BS kita amankan di Polsek Praya Timur guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Jalaludin. Hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.