Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 5 Okt 2017 18:21 WITA ·

TGB : Perbedaan Keberagaman Wajib Disyukuri


					TGB ketika memberikan materi pidato di Korea Perbesar

TGB ketika memberikan materi pidato di Korea

MATARAM, DS – Gubernur Dr. TGH Muhamad Zainul Majdi mengatakan, keberagaman suku, agama dan ras yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini merupakan kekayaan luar biasa. Hal tersebut merupakan warisan para ulama yang jauh terjadi sebelum Indonesia merdeka. Oleh karenanya, perbedaan keberagaman itu harus dijadikan modal untuk membangun bangsa.

Pria yang dikenal dengan sebutan Tuan Guru Bajang (TGB) mengatakan, dalam konteks ber-Indonesia, Ummat Islam merupakan bagian terbesar di Republik ini.

“Jadi, meskipun kita beragam suku, agama dan ras,  kita semua menyatu dalam satu bangsa, yaitu Indonesia. Maka, nikmat ini harus kita syukuri, dimanapun kita berada saat ini,” ujar Gubernur dalam  tausyiyahnya saat mengisi Tablig Akbar  yang digelar  di Universitas Gimpo, Korea Selatan, Selasa (3/10) malam.

TGB yang datang atas undangan Komunitas Muslim Indonesia (KMI) di Korea Selatan juga mengupas Surat Al-Hujurat Ayat 13 mengenai penciptaan manusia yang bersuku-suku, dan berbangsa-bangsa dengan tujuan agar saling mengenal.

Ia menerangkan, keberagaman yang dimiliki Indonesia merupakan takdir dan skenario dari Allah SWT yang tidak boleh diingkari siapapun. Menurut TGB, siapapun yang mengingkari dan merasa berat melihat keberagaman di sekitarnya, maka mengingkari keberadaan Allah SWT. TGB berpesan kepada umat Islam dan seluruh anak bangsa untuk merawat kebaragaman ini sebagai kekayaan untuk membangun Indonesia.

Sebanyak 3.500 orang anggota komunitas muslim yang berasal dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi hadir dalam acara bertajuk KMI ‘Berbakti Untuk Negeri”. fahrul

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ini Ajakan Gubernur NTB kepada Santri Mambaul Ulum

22 Mei 2022 - 06:35 WITA

Sukses Harus Diimbangi Kerja Keras Tak Kenal Menyerah

20 Mei 2022 - 07:31 WITA

Rekrutment Beasiswa NTB Dilakukan Secara Transparan

17 Mei 2022 - 17:45 WITA

Mimpi Besar Anak NTB, Itu Harapan Gubernur

12 Mei 2022 - 16:30 WITA

Pembangunan Pondok Pesantren Tidak Boleh Berhenti,Ini Alasannya

10 Mei 2022 - 16:13 WITA

Gubernur Hadiri Silaturahim Pendidikan YPH PPD NWDI

7 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Pendidikan