BSK Samawa

Siswi SMKN 1 Sikur Wakili NTB Diajang Patisseries and Confentlctionery di IKN

Selong,DS- Siswi SMKN 1 Sikur Zuryatun Toyyibah (17), akan mewakili Nusa Tenggara Barat (NTB) pada ajang lomba Patisseries and Confentlctionery di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Lomba Patisseries and Confentlctionery digelar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi setiap tahunnya yang diperuntukkan untuk para Peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan (LKS-SMK).

Zuryatun Toyyibah yang karib disapa Oyik itu nantinya akan bertarung bersama dengan 34 wakil SMK yang berasal dari 34 Provinsi di Indonesia.

Sebelumnya, Oyik terpilih sebagai wakil sekolah lantaran SMKN 1 Sikur juga menjadi juara bertahan lomba Patisseries and Confentlctionery tahun 2023 lalu.

Menjadi juara bertahan, memhuat SMKN 1 Sikur berhak menaruh wakilnya langsung ke tingkat nasional, hingga dipilihlah Oyik yang nantinya akan mewakili bukan hanya SMKN 1 Sikur saja namun juga seluruh SMK yang ada di NTB.

Pada tahun 2024 ini, lomba Patisseries and Confentlctionery akan diadakan selama satu minggu, yang dimulai pada tanggal 19-24 Mei 2024, bertempat di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan.

Kepada TribunLombok.com, Oyik siswi kelas 11 SMKN 1 Sikur ini mengaku sangat bangga dan senang, karena bisa mewakili NTB di tingkat nasional.

“Senang sama bangga, karena ini saya bisa menjadi wakil sekolah, terlebih juga me2akili NTB di lomba tingkat nasional. Apalagi ini nanti diadakannya di IKN,” ucap Oyik.

Menurutnya sebagai wakil NTB tidaklah mudah, karena dirinya harus bersaing dengan para siswa yang berasal dari 34 provinsi yang lain yang ada di 34 Provinsi di Indonesia.

Oleh karenanya, ia saat ini mulai giat berlatih, hingga bisa menjawab ekspektasi dan amanah yang telah diberikan sekolah kepada dirinya.

“Untuk saat ini, sambil menunggu jadwal lomba, saya terus berlatih bersama bapak dan ibu guru, agar dapat memberikan yang terbaik bagi sekolah dan NTB,” katanya.

Adapun lomba Patisseries and Confentlctionery ini nanti mengharuskan Oyik untuk membuat 7 macam kue.

Meski demikian, Oyik menyampaikan ajang lomba Patisseries and Confentlctionery bukan hal baru baginya, sebab masak dan membuat kue juga bagian dari hobinya.

Terlebih, hobi yang ia miliki ini didukung dengan adanya bimbingan dari guru, melalui jurusan tataboga yang ada di Sekolah.

“Harapan saya semoga kedepan saya bisa menjawab amanah yang telah diberikan sekolah ini, dan bisa membawa nama baik sekolah dan NTB di lomba kancah nasional nanti,” tutupnya.li

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.