Berbagi Berita Merangkai Cerita

Gubernur Ingin Umat Islam di NTB jadi Model Perubahan

0 33

MATARAM, DS  – Semua pihak diharapkan terus meng-update pengetahuan tentang gerakan Islam, seperti gerakan Islam kontemporer dan lain sebagainya. Dengan demikian, kekeliruan dalam memaknai setiap perubahan akan bisa diminimalisir. “Dengan kita terus belajar kita akan mampu meminimalisir kesalahan,” ujar Gubernur NTB Zulkieflimansyah saat menghadiri pelantikan pengurus perhimpunan masyarakat madani (IMANI) Wilayah NTB di Aula Asrama Haji NTB, Sabtu (21/9).

Zul meminta kader umat Islam dari NTB menjadi model yang kultural, struktural bersintesa menjadi satu. Dengan begitu maka alunan simfoni dakwah akan bisa terjalin begitu indah. “Saya yakin yang mampu mengharmoniskan struktural dan kultural secara benar adalah datangnya dari NTB,” kata Gubernur.

Hadirnya IMANI, menurut Zul, akan mampu memberi andil untuk mewujudkan NTB yang gemilang beserta dengan kesejahteraan dan kemakmuran di dalamnya. Mengingat, terwujudnya visi NTB Gemilang memerlukan sinergi berbagai pihak. Salah satunya kepengurusan IMANI NTB.

“Dengan hadirnya IMANI tidak membuat hidup kita susah sendiri, tetapi justru kita akan banyak ruang untuk mengekspresikan apa yang kita miliki,” ucap Gubernur.

Sementara itu, Ketua IMANI Wilayah NTB, H. Utman Rifki, dalam laporannya menjelaskan bahwa IMANI merupakan organisasi masyarakat yang sudah beridiri sejak tahun 2016 dengan slogan “Menjadi Islam yang Maju dan Moderat”. IMANI sebagai masyarakat global berikhtiar untuk menjadikan masyarakat yang tidak akan menolak kemajuan, sehingga kedepannya akan menjadi sinergi dalam IMANI dengan ormas-ormas lainnya.

“Kita berharap pak Gubernur dapat memberi dukungan kepada IMANI dalam menjalankan segala program yang akan dilaksanakan di NTB, sehingga sinergi itu bisa berjalan baik kedepannya,” tandas Utman Rifki. RUL.

Leave A Reply