Berbagi Berita Merangkai Cerita

Zohri Rajai Atletik 100 Meter Putra, Balap Motor Sumbangkan Emas Ketiga NTB

646

FOTO. Dua sprinter andalan NTB Lalu Muhammad Zohri (kiri) dan Sudirman Hadi saat berhasil mempersembahkan medali emas dan perak di nomor bergensi 100 meter putra. rul

MATARAM, DS – Kontingen Provinsj NTB mulai panen medali emas pada Rabu (6/10). Sebanyak dua medali emas disumbangkan oleh sprinter andalan NTB Lalu Muhammad Zohri dan cabor balap motor nomor Standar Beregu di bawah 21 tahun diisi Aldiaz Aqsal Ismaya dan I Nyoman Rajendra.

Lalu Zohri masih menjadi yang tercepat di Cabor atletik nomor lari 100 meter putra PON Papua yang digelar di Mimika Sport Complex (MSC) dengan mencatatkan waktu 10.46 detik, disusul atlet NTB lainnya Sudirman Hadi yang berada di peringkat kedua.

Dengan mantap, atlet asal KLU itu unggul jauh dari pelari lainnya. “Alhamdulillah, sesuai prediksi, anak asuh dan atlet andalan kita, Lalu Muhamad Zohri meraih prestasi sesuai yang ditargetkan. Kita juga surprise perak juga diraih Sudirman Hadi yang berada di peringkat kedua dibawah Zohri,” ujar Ketua Kontingen PON NTB di PON Papua, Mori Hanafi dalam siaran tertulisnya, Rabu (6/10).

Para ofisial dan pelatih serta atlet cabor balap motor saat bergembira merayakan kemenangan di nomor Standar Beregu di bawah 21 tahun diisi Aldiaz Aqsal Ismaya dan I Nyoman Rajendra di PON Papua. (FOTO. RUL/DS).

Wakil Ketua DPRD NTB itu mendaku, raihan dari Zohri tidak hanya pada nomor lari 100 meter putra. Sebab, mahasiswa Undikma Mataram yang juga merupakan pelari tercepat di Indonesia, masih akan bertanding di nomor 200 meter, serta 4x100m estafet.

“Kita berharap lumbung emas kita terus bertambah dari cabor andalan yakni, atletik,” ucap Mori Hanafi.

Dengan tambahan raihan dua emas maka Provinsi NTB kini telah mendulang empat emas.

“Alhamdulillah emas ketiga berhasil kita pecahkan dari cabor balap motor nomor Standar Beregu di bawah 21 tahun Hasil positif makin keliatan, semoga ini terjadi setiap hari,” kata Ketua KONI NTB H Andy Hadianto, kemarin.

Sesuai hasil latihan resmi yang ditunjukkan, Selasa (5/10). Sejumlah atlet balap motor menghasilkan latihan yang memuaskan. Dan hari ini berhasil dibuktikan dari nomor beregu. Selain nomor beregu, masih ada dua nomor perorangan buat balap motor yang belum tampil.

“Hasil latihan dan pertandingan resminya berhasil kita pertahankan,” ungkap Ketua Pengprov IMI NTB M. Nur Haedin

Menurutnya, hasil di balap motor ini masih punya peluang untuk menambah medali di dua nomor yang belum dipertandingkan. Karena Aldiaz dan Madiasta akan turun di nomor yang berbeda. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.