A place where you need to follow for what happening in world cup

Zohri Gemilang Raih Medali Kesepuluh NTB

535

MATARAM, DS – Lalu Muhammad Zohri, kembali berhasil meraih medali emas cabang olahraga atletik nomor lari 200 meter putra PON XX Papua 2021 di GOR Mimika Sport Complex, Senin Sore (11/10).

Kemenangan sprinter asal KLU, terasa spesial. Sebab, sebelumnya Zohri berhasil mendapat emas di nomor 100 meter setelah finis pertama dengan catatan waktu 10,46 detik dalam lomba pada Rabu (6/10) lalu.

Pada hari ini, salah satu atlet atletik NTB Ridwan juga menyumbangkan medali Emas di nomor 1.500 meter putra.

Hanya saja, kemenangan dua atlet atletik itu tidak diikuit oleh atlet voli pasir putra NTB-1 Yakni, Danangsyah dan Tio Kesuma Sentosa yang dikalahkan atlet Jatim-1 yang diperkuat Mohammad Ashfiya dan Rendy Verdian Licardo.

“Memang hingga pukul 16.23 WITA atau pukul 17.23 WIT waktu Papua, kita sementara memperoleh dua emas. Karena, atlet atletik putri kita, Dian Ekayanti yang turun di nomor 1.500 meter hanya memperoleh medali perak. Sama dengan raihan tim voli pasir putra,” ujar Ketua Kontingen Provinsi NTB Mori Hanafi M. Comm melalui pesan WhatsAppnya.

Menurut Wakil Ketua DPRD NTB itu, dengan tambahan dua medali emas hingga saat ini, Provinsi NTB sudah mengumpulkan 10 medali emas.

“Kita berdoa, semoga di cabor lainnya semisal Tinju yang banyak atlet NTB yang lolos babak final juga kempo dan cabor lainnya, raihan kita akan bisa mengejar target 17 medali emas,” kata Mori.

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah dalam laman Facebooknya juga mengucapkan selamat atas raihan Zohri yang berhasil mempersembahkan medali emas untuk kontingen NTB.

“Selamat untuk Zohri, Ridwan dan Dian Ekayanti yang sudah mempersembahkan dua medali emas dan perak bagi kontingen NTB. Perjuangan anda semuanya sangat hebat,” tulis Gubernur dalam akun media sosialnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas