Menu

Mode Gelap

Politik · 27 Mei 2022 16:10 WITA ·

Zakiy : “Ungkapan Pak SBY Sometime We Win, Sometime We Learn jadi Spirit Bangun Kebersamaan Kader Demokrat Mataram


					FOTO. M. Zakiy Mubarok. (FOTO. RUL/DS). Perbesar

FOTO. M. Zakiy Mubarok. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Sebanyak tiga calon ketua DPC Demokrat Kota Mataram, dipastikan bersaing merebut posisi ketua DPC Demokrat periode 2022-2027.

Ketiga figur masing-masing Imam Sofian, Shinta Primasari dan M. Zakiy Mubarok, diputuskan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Kota Mataram yang berlangsung Kamis (26/5) malam.

Dalam sidang yang dipimpin Deputi BPOKK DPP Partai Demokrat, Jimmy Setiawan, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Syamsul Fikri, dan Ketua DPC Demokrat Kota Mataram demisioner, Muhammad Zaini, ketiga figur tersebut memastikan kesiapan mereka menahkodai Partai Demokrat.

Sementara itu, dari enam Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat se-Kota Mataram, masing-masing calon Ketua DPC Partai Demokrat tersebut, mengantongi dua suara DPAC.

Karena itu, sesuai ketentuan agar dapat menjadi calon, dipersyaratkan mendapat dukungan 20 persen dari jumlah suara yang diperebutkan. Sementara itu, DPC Partai Demokrat dan DPD Partai Demokrat, serta DPP Partai Demokrat, justru memilih abstain.

Untuk itu, tiga nama calon Ketua DPC Demokrat Kota Mataram yang kini bersaing akan dibawa dan diputuskan di DPP Demokrat dengan mengikuti sejumlah tahapan. Salah satunya mengikuti fit and proper test dihadapan Ketua Umum AHY dan Sekjen Teuku Rifky Harsa. Serta, Kepala Badan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU), mengatakan, ajang Musda Partai Demokrat yang dilaksanakan serentak bersama DPC Partai Demokrat se-Provinsi NTB, diharapkan menjadi sarana rekonsiliasi dan konsolidasi Partai Demokrat NTB untuk menjemput kemenangan Pemilu tahun 2024.

Pembukaan Muscab bersama itu dihadiri secara online oleh Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Rifky Harsa, Kepala Badan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengatakan, Partai Demokrat harus makin mengakar dan dicintai oleh rakyat. “Dengan kerja keras dan ikhtiar tiada henti,” tegas AHY dalam sambutannya.

Terpisah, salah seorang calon Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram, M. Zakiy Mubarok, mengatakan, ajang Muscab harus diletakan pada porsi dan proporsinya yang tepat.

Sebab, selain sebagai ajang rotasi kepemimpinan, penyegaran organisasi, dan penguatan kader. Tentunya, muscab harus bisa mengamplifikasi kegiatan Partai Demokrat di level daerah.

“Yang utama, Muscab harus mampu menjadi ruang untuk mengoreksi sekaligus mengevaluasi perjalanan Partai Demokrat selama ini, khususnya di Kota Mataram,” kata Zakiy pada wartawan, Jumat (27/5).

Ia memastikan siap ikut berkompetisi meramaikan ajang Muscab kali, lantaran didorong untuk berkomitmen mempertahankan yang baik, dan memperbaiki yang kurang.

Terlebih, Zakiy mengaku, selalu teringat pesan pendiri partai Demokrat yakni, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bahwasanya pertarungan dan ajang kontestasi itu, adalah siapin akan kadang menang, dan juga kadang belajar.

“Prinsip Pak SBY yakni, sometime we win, sometime we learn, akan selalu saya ingat dan kenang. Tentunya, muara kita maju bersaing adalah siap untuk mengambil hak kemenangan Partai Demokrat pada Pemilu mendatang,” tegas Zakiy.

Menurut dia, seluruh kader dan pengurus DPC Partai Demokrat di wilayah NTB, harus dapat menerjemahkan visi dan misi Ketua Umum Partai Demokrat dan Ketua DPD Partai Demokrat NTB.

“Maka, mewujudkan Partai Demokrat yang kuat, kader yang berintegritas, dan solid. Tentunya, harus kita semuanya memiliki visi bersama untuk memenangkan Pemilu 2024,”tandas Zakiy Mubarok. RUL

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 116 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Civitas Akademika Unhas Sebut TGB Layak jadi RI 1 atau RI 2

11 Juni 2022 - 18:05 WITA

Surat PAW Wakil Ketua DPRD Belum ke Mendagri, Gerindra NTB Pertanyakan Sikap Gubernur

10 Juni 2022 - 17:50 WITA

Selamat Hari Pancasila

1 Juni 2022 - 16:11 WITA

Hari Lahir Pancasila, PDIP NTB Gaungkan Tanam Pohon Produktif di Tempat Ibadah

1 Juni 2022 - 16:09 WITA

Daftar Ketua Demokrat Mataram, Imam “Gas Poll” Diantar Zaini dan Ustad Ahda

23 Mei 2022 - 17:42 WITA

Jelang Pilkada Serentak 2024, M16 Prediksi Golkar, Gerindra dan PDIP NTB Sulit berpisah Jalan

21 Mei 2022 - 16:59 WITA

Trending di Politik