Menu

Mode Gelap

Pemerintah · 11 Okt 2019 16:45 WITA ·

Yakin Kinerja Pansel, Lima Pejabat Lulus Calon Sekda NTB


					Lima calon Sekda NTB duduk berdampingan Perbesar

Lima calon Sekda NTB duduk berdampingan

MATARAM, DS – Gubernur Zulkieflimansyah mengatakan lima peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebagai calon Sekda NTB oleh Pansel JPT Madya Pemprov NTB merupakan pejabat senior PNS Pemprov yang mumpuni. Oleh karena itu, ia berjanji tidak akan ikut mencampuri, apalagi.mengintervensi kinerja Tim Pansel yang masih bekerja hingga kini.

“Kalau sudah mengerucut kelima biarkan Pansel bekerja, itu ranah mereka melakukan rangkaian dan tahapan penjaringannya. Nah nanti, kecuali jika sudah mengerucut ketiga nama, baru saya akan berkomentar kepada kawan-kawan wartawan,” ujar Gubernur menjawab wartawan, Kamis (10/10) seraya berkomitmen tidak mengintervensi Pansel JPT Madya itu karena mempercayai kredebilitas dan kompetensi keilmuwan para akademisi serta tokoh yang masuk pada tim seleksi yang telah di SK-kannya tersebut.

Kata Gubernur, sebanyak lima orang pejabat yang dinyatakan lulus administrasi sebagai calon Sekda NTB itu memiliki kelayakan dari sisi kepangkatan dan pengalamannya di birokrasi Pemprov NTB. “Bagi saya lima orang yang dinyatakan lulus itu memenuhi kreteria kok menjadi calon Sekda NTB. Nanti, biarkan proses seleksi oleh timsel yang mengerucutkannya. Tadi saya lihat mereka sangat harmonis dan kompak saat mengikuti tahapan seleksi lanjutannya,” kata Zul.

Kelima pejabat Pemprov NTB yang dinyatakan lulus tahapan lanjutan Sekda NTB, adalah Asisten I Setda NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M. Si, Kepala Distanbun NTB, Ir. H. Husnul Fauzi, M. Si, Kepala Bappenda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M. Si, Kepala DPMPTSP NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M. Si dan Asisten II Setda NTB, Ir. H. Ridwan Syah, MM, M.TP.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Drs. H. Fathurrahman, M. Si yang dikonfirmasi, menjelaskan kelima peserta yang lulus seleksi administrasi tersebut sesuai dengan hasil seleksi yang dilakukan Pansel JPT Madya. Pansel telah mengumumkan mereka lulus seleksi administrasi sesuai pengumuman No.821.2-1/1472/BKD/2019 tanggal 8 Oktober 2019.

Lima pejabat Pemprov NTB tersebut selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi tahap berikutnya. Fathurrahman mengatakan, pada Rabu, 9 Oktober 2019 pagi, ke lima calon Sekda NTB tersebut akan menjalani tes kesehatan, kejiwaan dan bebas narkoba di RSUD Provinsi NTB. ‘’Mereka harus hadir di lokasi uji kesehatan, kejiwaan dan bebas narkoba pukul 08.00 Wita,’’ katanya.

Kemudian, dua hari berikutnya, 10-12 Oktober, ke lima calon Sekda akan mengikuti tes uji kompetensi manajerial/psikologi di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) Provinsi NTB. Sesuai jadwal yang telah disusun Pansel, penulisan makalah pada 15 Oktober. Presentasi dan wawancara pada 16-17 Oktober. Selain itu, penelusuran rekam jejak dilakukan sejak 8 – 17 Oktober. Dan penetapan hasil seleksi pada 18 Oktober. Selanjutnya penyampaian laporan Pansel kepada Gubernur NTB pada 19 Oktober 2019

Pansel JPT Madya Sekda NTB secara resmi menutup pendaftaran calon Sekda, Jumat, 4 Oktober 2019 lalu. Dari tujuh pelamar yang mendaftar secara online, hanya lima orang yang melengkapi berkas persyaratan hingga Jumat pukul 16.00 Wita. Dua orang pelamar gugur karena tidak melengkapi berkas persyaratan.

Tujuh pejabat yang sudah mendaftar secara online masing-masing Kepala Bappenda yang sekarang menjadi Penjabat Sekda NTB, Dr. Ir. H. Iswandi, M.Si. H. Akhmad Helmi Hidayatullah, S. Sos.I yang berasal dari instansi Pemprov NTB. Asisten I Pemerintahan dan Kesra Setda NTB, Dra. Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, M. Si, Inspektur Inspektorat NTB, Ibnu Salim, SH, M. Si. Selain itu, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setda NTB, Ir. H. Ridwan Syah, MM, M. Sc, M. TP. Dua pelamar lainnya adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M. Si dan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) NTB, Ir. H. Husnul Fauzi, M. Si.

Dari tujuh pelamar yang sudah mendaftar, kata Fathurrahman, hanya lima orang yang melengkapi berkas persyaratan sampai batas waktu yang telah ditetapkan. Mereka adalah H. Iswandi, Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih, H. Husnul Fauzi, H. Ridwan Syah, dan H. L. Gita Ariadi. Sedangkan dua pelamar yang tidak melengkapi berkas adalah H. Akhmad Helmi Hidayatullah dan Ibnu Salim. Karena tak melengkapi berkas persyaratan, maka otomatis dua pelamar ini dinyatakan gugur. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Raih Opini WTP Kesebelas untuk Masyarakat NTB

20 Mei 2022 - 17:49 WITA

Banyak yang Melakukan Sesuatu Tanpa Data Jelas

18 Mei 2022 - 16:36 WITA

Parade Defile Meriahkan Pembukaan Latsitarda Nusantara XLll Tahun 2022

14 Mei 2022 - 21:48 WITA

Keberagaman NTB Bekal Penting Bagi Peserta Latsitarda Nusantara ke-42

14 Mei 2022 - 19:29 WITA

Wagub Ajak Peserta Latsitardanus Berbaur dengan Masyarakat

11 Mei 2022 - 20:10 WITA

Jembatan Putus di Pemoles Segera Dibenahi, Gubernur Zul : Mindset Pejabat Kita Ubah

9 Mei 2022 - 18:01 WITA

Trending di Pemerintah