A place where you need to follow for what happening in world cup

WSBK di Sirkuit Mandalika Diundur Seminggu dari Jadwal

88

FOTO. Inilah jadwal resmi kalender WSBK 2022, dimana Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, masuk di dalamnya. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Mandalika Grandprix Assotiation (MGPA) memastikan, gelaran balap dunia World Superbike (WSBK) yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, diundur seminggu.

Keputusan mundurnya WSBK putaran Indonesia yang sedianya dilaksanakan tanggal 12- 14 November 2021 menjadi tanggal 19-21 November 2021, diumumkan melalui rilis yang disampaikan oleh MGPA di akun instagram @themandalikagp, Sabtu Petang (25/9).

Komunikasi MGPA, Dewi membenarkan hal itu. Menurut dia, pertimbangan logistik dan juga pengiriman barang menjadi alasan pemicunya.

“Yang utama juga pengunduran jadwal ini, agar pelaksanaannya tidak bersamaan dengan final MotoGP yang berlangsung di Valencia,” kata Dewi.

Sebagai gantinya, pada tanggal 12- 14 November 2021, Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Sebuah kompetisi yang dikelola oleh Dorna Group. “Ini adalah tonggak sejarah bagi Mandalika International Street Circuit sebagai tuan rumah WorldSBK dan IATC,” ujar Dewi.

Dalam rilis tersebut, MGPA juga mengkonfirmasi kepastian World Superbike tetap digelar di Sirkuit Mandalika tahun ini.

“Federation Internationale de Motcyclisme (FIM) dan Dorna WorldSBK Organization (DWO) telah memastikan Indonesia sebagai penyelenggara balap motor WorldSBK perdana di November 2021,” jelas Dewi.

Indonesia melalui Mandalika International Street Circuit untuk pertama kalinya akan menggelar kejuaraan ini. Diyakini akan menjadi final musim kejuaraan dunia superbike MOTUL FIM 2021 yang menarik.

MGPA menjelaskan, untuk pertama kalinya sejak tahun 1997, World Superbike hadir kembali di Indonesia dengan putaran final musim 2021, November 2021.

Final akhir musim 2021 World Superbike, 19 -21 November 2021 di Mandalika dipastikan akan jadi tontonan sangat menarik.

“Diharapkan dapat menjadi penutup musim World Superbike yang menakjubkan,” tutur Dewi.

Kembalinya seri World Superbike ke Indonesia tahun ini sangat ditunggu para penggemar di Indonesia. Terlebih, Indonesia sendiri memiliki basis kuat sebagai negara penggemar WorldSBK.

Dahulu World Superbike pernah digelar di Indonesia pada tahun 1994 – 1997.

Dalam rilis juga disebut, hal yang paling penting bagi Dorna Group untuk selalu bekerja bersama dan menjalin hubungan dengan Indonesia melalui promotor MGPA. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas