Menu

Mode Gelap

Pariwisata · 12 Okt 2022 19:16 WITA ·

Wisatawan Diundang Mulud Adat Bayan


					Wisatawan hadiri Mulud adat Bayan. Perbesar

Wisatawan hadiri Mulud adat Bayan.

KLU,DS-Pada hari Selasa, 11 Oktober 2022, Pemerintah Provinsi NTB melalu Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB mengundang wisatawan mancanegara yang berada di Gili Trawangan untuk mengikuti even Mulud Adat di desa Bayan, Kabupaten Lombok Utara. Even ini adalah agenda tahunan NTB dan pada tahun 2022 dipusatkan di Desa Adat bayan Beleq.

Suttle boat dan bus pulang-pergi gratis dari Gili Trawangan ke lokasi Mulud Adat disediakan. Selain itu, begibung hingga Bayan Culture Trip dan pertunjukan tradisional juga disuguhkan.

Menurut ketua BPPD NTB, Ari Garmono, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengalaman baru dan berbeda bagi para wisatawan yang datang, seperti menyaksikan secara langsung atraksi dan tontonan kesenian tradisional oleh masyarakat lokal.

“Upaya tersebut juga dimaksudkan untuk menarik wisatawan asing agar tertarik belibur ke Pulau Lombok, memperlama masa tinggal dan eksplorasinya, dan ikut membantu mempromosikan kekayaan budaya dan alam yang ada di Pulau Lombok ke komunitas dan negara asal masinn-masing,” Ari Garmono menambahkan.

Sebagai salah satu agenda yang tercatat dalam Calendar of Event di NTB, kegiatan Mulud Adat tidak hanya dilaksanakan di desa Bayan saja, tetapi di desa -desa adat lainnya di Lombok. Tetapi khusus di Desa Bayan, event ini termasuk populer karena nature, keunikan serta akses menuju lokasi yang tidak jauh dari jalan utama

Agenda lanjutan sebagai upaya untuk menarik wisatawan asing yang berkunjung ke Gili, akan terus diupayakan berbagai hal seperti branding desa wisata air terjun di Santong, serta penetapan Calender of Event (CoE) yang sudah terkurasi.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Dukung Pengembangan Wisata, DP Geopark Tambora Gelar NYGE

31 Oktober 2022 - 16:55 WITA

Sales Mission Persiapan Sambut WSBK 2022 Raih Transaksi Rp 5 Miliar Lebih

26 Oktober 2022 - 19:12 WITA

Kaya Potensi Budaya, NTB Mesti Kembangkan “Creative Tourism”

19 Oktober 2022 - 19:00 WITA

Hanya Dua Dewi Lolos ADWI, Ini Kata Pakar Pariwisata NTB

16 Juni 2022 - 17:38 WITA

Embulan Borok, Dewi Anjani yang Terkenal

15 Juni 2022 - 16:20 WITA

PT Angkasa Pura I Siap Layani Mobilitas Penumpang dan Logistik MXGP

8 Juni 2022 - 17:49 WITA

Trending di Pariwisata