Berbagi Berita Merangkai Cerita

Wawali Ingatkan Semangat Berorganisasi

19

Muscab XXIV Himmah NW Mataram

MATARAM, DS – Pengurus Cabang (PC) Himpunan Mahasiswa (Himmah) Nahdlatul Wathan (NW) Kota Mataram bakal menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) ke-XXIV.

Direncanakan, kegiatan untuk memilih ketua dan pengurus baru tersebut berlangsung di Aula Kantor DPRD setempat, Sabtu (3/4).

Forum musyawwarah tertinggi Himmah NW juga dirangkai dengan pelantikan kepengurusan baru Himmah NW Komisariat Universitas Mandalika dan Universitas Nahdlatul Wathan Mataram.

Ketua Panitia Muscab Himmah NW, Mujahid Asya’ari mengatakan, kegiatan Muscab yang dilaksanakan selama dua hari itu itu, tidak lain merupakan agenda organisasi dalam rangka mengganti kepengurusan Himmah yang sudah habis masa baktinya.

“Muscab selama dua hari ini kita upayakan melahirkan ketua baru yang lahir dari sebuah kemufakatan,” ungkap Mujahid dalam siaran tertulisnya, Minggu (4/4).

Wakil Wali Kota Mataram, TGH. Mujiburrahman yang membuka kegiatan tersebut mengucapkan selamat pada Himmah NW Kota Mataram yang kini melaksanakan Muscab.

Selain itu, ia pada pengurus yang dilantik. Yakni, Himmah NW Undikma dan UNW Mataram, Wakil Wali Kota Mujiburrahman turut mengucapkan selamat bekerja.

“Pesan saya, semangat berorganisasi sebagai bekal dan proses untuk menjadi calon pemimpin yang berkualitas untuk masa depan harus terus dirawat,” kata dia.

Dalam kesempatan itu. Wakil Wali Kota itu menceritakan bagaimana upayanya bisa menjadi orang nomor dua di ibukota provinsi NTB tersebut. Kata Mujiburrahman, hanya dengan semangat yang tinggi akan mampu menghancurkan gunung sekalipun.

“Jadi, sangatlah penting untuk terus merawat semangat. Saya ini dari guru madrasah hingga bisa menjadi seperti ini, karena semangat yang tinggi,” tegasnya.

“Saya pastikan saya siap bersinergi dengan Himmah NW kedepannya,” sambung Wawali Mataram itu

Terpisah, Ketua Cabang Himmah NW Mataram, Rasman Taqwa berharap, ketua yang akan menggantikannya nanti mampu lebih baik menakhodai Himmah NW Mataram.

Yakni, kata dia, akan mampu berfikir progres, bekerja sepenuh hati untuk Himmah NW. “Intinya mampu meresapi, menghayati dan yang terpenting mampu melaksanakan apa yang menjadi tema pada Muscab kali ini,” ujar Rasman.

Selanjutnya, Pimpinan Wilayah Himmah NW NTB, Salman Sopian berharap Muscab ini akan dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas.

“Atas nama Pimpinan Wilayah Himmah NW NTB, Kami sampaikan terimakasih kepada bapak Wakil Wali Kota Mataram yang telah ikut serta menghadiri kegiatan ini,” tandasnya. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.