BSK Samawa

Warga Mapak akan Direlokasi

Gubernur NTB ketika mengunjungi warga Mapak.

Mataram,DS-Upaya relokasi bagi 15 warga pesisir Pantai Mapak, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, kota Mataram, segera dilakukan.Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, Msc yang datang ke lokasi, Ahad (25/12) selain menyerahkan bantuan juga mengupayakan relokasi pemilik rumah akibat ombak tinggi.

“Insya Allah, kami akan coba lihat lokasi baru nya yang kebetulan tanah Pemprov di belakang kantor Dinas Perhubungan Kota Mataram Jalan Lingkar Selatan,” sebut Gubernur.

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan pada warga yang membutuhkan sembilan bahan pokok (sembako) karena para nelayan yang tinggal di sekitar pantai tak bisa melaut beberapa minggu terakhir. Gubernur juga mendatangi pantai Pura Segara dan Loang Baloq.

Bencana abrasi di sepanjang pantai Ampenan sampai Mapak, kota Mataram menyebabkan rumah warga ambruk dan beberapa rumah rusak.

Sebanyak 20 rumah rusak akibat gelombang tinggi di Pantai Mapak Indah, Sabtu (24/12) pukul 02.00 Wita dini hari yang berdampak pada 28 kepala keluarga.

Hal itu dikatakan Kepala Lingkungan Mapak Indah Ahmad Zuhdi sembari menambahkan wilayah Mapak Indah merupakan langganan banjir rob. Ia berharap pemerintah bisa membantu memasang jetty atau pemecah gelombang di wilayah itu. jm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.