Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 2 Jul 2022 19:06 WITA ·

Wapres Puji Konsistensi Gubernur NTB Bangun SDM


					Wapres Puji Konsistensi Gubernur NTB Bangun SDM Perbesar

Mataram,DS-Wapres KH Ma’ruf Amin memuji konsistensi Gubernur NTB Dr. H. Zulkiflimansyah, M.Sc yang punya perhatian besar pada pengembangan Sumber Daya Manusia masyarakat NTB melalui berbagai program beasiswa bagi anak NTB yang berprestasi, termasuk dengan mengembangkan lembaga+lembaga pendidikan.

“Hanya dengan pendidikan peradaban dan kemajuan suatu bangsa bisa kita raih secara terhormat,” demikian Wapres Ma’ruf Amin dihadapan Gubernur NTB, Pengurus Wilayah NU NTB, para Tuan Guru dan Civitas Akademika Universitas NU NTB, Jumat (1/7) di Perguruan NU NTB Mataram.

Selaras dengan itu, kata Wapres, Pemerintah Indonesia berkomitmen kuat untuk terus mengembangkan program prioritas pembangunan SDM unggul. Diharapkan dengan banyaknya SDM unggul mampu memenangkan persaingan dengan negara-negara lain di tengah disrupsi global.

Sebagai lembaga pendidik, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) memiliki visi yang sama dengan program pemerintah tersebut.

“Jadi memang salah satu visi NU untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul sesuai program pemerintah kita, supaya kita bisa menciptakan sumber daya yang unggul yang bisa bersaing. Ketika kita ingin bersaing dengan negara-negara lain, maka kuncinya adalah ada pada sumber daya manusia,” kata Wapres.

Wapres menilai, selain memenangkan persaingan global, SDM unggul juga merupakan kunci untuk memakmurkan bumi. Sebab, memakmurkan bumi merupakan amal yang dikerjakan para ulama, sehingga jika mereka meninggal harus ada pengganti yang meneruskan kebaikan tersebut.

“Tugas mulia ini tidak dapat dilakukan kecuali oleh SDM terpilih yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk bisa memakmurkan bumi kuncinya SDM yang unggul, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” tandasnya.

Hadir mendampingi Wapres dalam peninjauan tersebut, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Rektor UNU Baiq Mulianah, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Nasrullah, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah M. Imam Aziz, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (her)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Kata Gubernur, Perkembangan SMK Cermin Industrialisasi di NTB

13 Agustus 2022 - 18:25 WITA

ABKIN Wadah Peningkatan Kompetensi dan Profesionalisme Guru BK

7 Agustus 2022 - 17:53 WITA

UAS Hadiri Pengukuhan Paguyuban Muslimah NTB, Begini Pesannya

31 Juli 2022 - 10:30 WITA

Pesan Gubernur NTB Cukup Menghentak pada Haul Akbar Syekh Abu Bakar bin Salim

24 Juli 2022 - 20:15 WITA

Isi Kuliah Umum di MAN IC Lombok Timur, Ini Kata Gubernur NTB

21 Juli 2022 - 18:24 WITA

Cerita Klasik Katak Rebus Dilontarkan Gubernur pada Konferensi Kerja III PGRI NTB di Sumbawa

17 Juli 2022 - 16:34 WITA

Trending di Pendidikan