Berbagi Berita Merangkai Cerita

Wapres JK akan Orasi Kebangsaan Dihadapan 1600 Tokoh di Pulau Lombok

0 16

MATARAM, DS – Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua Dewan Penasehat Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja (TKN KIK), HM Jusuf Kalla, bakal menggelar Dialog Kebangsaan di Ballroom Hotel Lombok Raya, Kota Mataram pada Sabtu (6/4).

Pelaksana kegiatan ini adalah Jenggala Center Provinsi NTB bekerjasama dengan Jaringan Permata NTB. Direncanakan, kegiatan yang mengusung tema “Silaturahmi Kebangsaan Bersama Wakil Presiden Republik Indonesia” itu akan dihadiri sebanyak 1.600 orang tokoh se-Pulau Lombok.

Ketua Jenggala NTB, Hj. Baiq Isvie Rupaedah MH, menyatakan, kegiatan ini adalah upaya pihaknya membantu pemerintah dalam meningkatkan indeks demokrasi, membantu riset dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pemikiran Jusuf Kalla sangat dibutuhkan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. “Banyaknya gesekan akibat hoaks di media sosial akhir-akhir ini tentu menjadi kerisauan semua kalangan. Nanti pak JK akan menyampaikan pemikiranya bagaimana strategi menciptakan kehidupan yang damai itu dan bebas hoaks itu,” ujar Isvie menjawab wartawan di Mataram, Kamis (4/4).

Ketua DPRD NTB itu mengatakan kegiatan silaturahmi kebangsaan sudah tiga kali diselenggarakan. Namun saat ini, provinsi NTB menjadi tuan rumah pelaksanaanya. Isvie memastikan kegiatan ini bebas dari unsur kampanye dan atribut dan bendera parpol manapun.

“Kegiatan ini memang menjadi kegiatan utama pak JK selama berkunjung ke Pulau Lombok. Yang pasti 1.600 orang undangan itu dari beraneka ragam profesi, mulai ASN, para bupati/walikota, tokoh-tokoh muda dan mileneal serta para tokoh agama dan lintas agama akan berkumpul mendengarkan penyampaian pandangan pak JK atas kondisi bangsa Indonesia saat ini,” jelas Isvie.

Terpisah, Wakil Sekretaris Timnas Jenggala Zack Follondoun menambahkan, kegiatan Dialog kebangsaan itu murni keinginan pihaknya untuk mengapresiasi kehadiran Wapres JK yang ingin menyampaikan gagasannya atas kondisi bangsa saat ini.  “Makanya, sejak awal kalau ada atribut politik atau parpol di lokasi pasti kita akan cabut. Yang pasti kegiatan ini bukan kampanye tapi silaturahmi kebangsaan pak Wapres JK pada tokoh-tokoh di NTB,”  tandasnya. RUL.

Leave A Reply