BSK Samawa

Wapres Imbau Pengurus NW Kembangkan Digitalisasi Dakwah dalam Pendidikan Agama Islam

Wapres ketika menghadiri tasyakuran Harlah NW

Lombok Timur,DS – Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Nusa Tenggara Barat (NTB), Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma’ruf Amin mengunjungi Kabupaten Lombok Timur untuk menghadiri Tasyakuran Hari Jadi ke-70 Nahdlatul Wathan.Pada kesempatan tersebut, Wapres mengimbau para Pengurus Nahdlatul Wathan terus mengembangkan digitalisasi dakwah dalam pendidikan agama Islam.

“Saya harap digitalisasi dakwah dapat diikuti dengan digitalisasi pengelolaan dana sosial syariah,” ujar Wapres pada acara Tasyakuran Hari Jadi ke-70 Nahdlatul Wathan di Auditorium Majlis Dalwah Hamzanwadi II, Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Syaikh Zainuddin NW, JL. Raya Mataram Labuhan Lombok KM 49, Anjani, Selong, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Jumat (17/03/2023). “Sehingga akan semakin berkembang, dan juga profesional, dan semakin akuntabel,” tambahnya.

Di sisi lain, Wapres mendukung penuh upaya Nahdlatul Wathan yang terus memajukan bidang pendidikan dan sosial di tanah air.

“Saya mengapresiasi langkah Nahdlatul Wathan yang tidak hanya aktif di bidang pendidikan tetapi juga di bidang sosial,” puji Wapres.

Selain itu, pun memberikan apresiasi kepada Nahdlatul Wathan yang telah melakukan inovasi dalam digitalisasi dakwah, yakni dengan membuat aplikasi komunikasi dan media sosial bernama Wahfazh.

“Saya ingin mengapresiasi inovasi Nahdlatul Wathan dalam digitalisasi dakwah dalam bentuk Aplikasi Wahfazh,” ujarnya seraya menyampaikan ucapan selamat atas peringatan hari jadi Nahdlatul Wathan yang ke-70, dan mengharapkan kemajuan lembaga ini sehingga dapat berkontribusi untuk membantu masyarakat.

“Suatu berkah usia yang matang bagi Nahdlatul Wathan untuk meneguhkan eksistensinya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ucap Wapres.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan, TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, menyampaikan, Nahdlatul Wathan akan menjadi mitra pemerintah yang akan terus bergerak di bidang pendidikan agama Islam dan dakwah, untuk mendorong Indonesia yang lebih maju dan sejahtera.

“Kita harus terus memberi kontribusi yang positif terhadap NKRI tercinta,” tegasnya.

Acara yang mengangkat tema “Merawat Peradaban, Menjaga Persatuan” ini, ditutup dengan penekanan layar sentuh oleh Wapres sebagai tanda Launching Aplikasi Wahfazh.

Aplikasi Wahfazh merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh Nahdlatul Wathan yang berfungsi menjadi wadah komunikasi dan sosial media yang dapat digunakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya jemaah Nahdlatul Wathan.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi NTB. Sedangkan Wapres didampingi Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahjoe Sedjati, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Masykuri Abdillah dan Zumrotul Mukaffa, serta Tim Ahli Wapres Johan Tedja dan Farhat Brachma.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.