Berbagi Berita Merangkai Cerita

Wagub Rohmi Minta Masyarakat NTB Gunakan Hak Pilih dengan Patuh Prokes

14

FOTO. Wagub Sitti Rohmi Djalilah. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020. Tak hanya itu, kedatangan pemilih ke TPS juga harus dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saya mohon, tetap gunakan masker ya. Dan, gunakan hak pilih dan jangan sampai salah pilih karena menyesalnya bisa empat atau lima tahun,” kata Wagub pada wartawan, Minggu (6/12).

Wagub mengatakan, di samping memanfaatkan waktu yang tersisa dengan tetap berkampanye sesuai protokol kesehatan, juga perlu menggelorakan agar masyarakat nanti mau datang ke tempat pemungutan suara (TPS) guna meningkatkan partisipasi pemilih.

Rohmi juga mengingatkan para calon kepala daerah soal pentingnya integritas dan komitmen untuk mengabdi kepada masyarakat.

Selain itu, pada paslon agar siap pada komitmennya untuk kalah dan menang. Hal ini agar tercipta kondusifitas NTB.

“Mari jaga kebersamaan dan kenyamanan. NTB ini harus kita jaga kondusifitasnya,” ujar Wagub.

Terkait pemetaan wilayah yang rawan dari tujuh kabupaten/kota di NTB. Menurut Wagub, pihaknya bersama aparat keamanan telah melakukan pemetaan potensi kerawanan Pilkada di NTB. Dimana, ada dua wilayah yang mendapat pemantauan khsusus. Yakni, KLU dan Kabupaten Bima.

“Dari tujuh wilayah itu, untuk Bima dan KLU sudah kita turunkan aparat khusus kesana. Insya Allah, sudah dipantau khusus oleh aparat kok,” tandas Rohmi. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.