A place where you need to follow for what happening in world cup

Wagub Rohmi :  ASN Pemprov Harus Netral di Pemilu 2019

0 8

MATARAM, DS – Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov NTB untuk bersama-sama menyukseskan coblosan pemilu serantak pada 17 April 2019. Hal tersebut disampaikan orang nomor dua di NTB ini usai menghadiri sidang paripurna DPRD NTB, Kamis (28/3) petang.

“Sebentar lagi, pada 17 April 2019 Indonesia akan melaksanakan hajat besar yakni pemilihan legislatif dan Presiden dan Wakil Presiden, kita berharap seluruh ASN dapat memberikan hak pilihya,” ujar Rohmi menjawab wartawan.

Menurut dia, pemilu sebagai pesta demokrasi cerminan dari pesta rakyat. Dimana kedamaian menjadi pemandangan didalam prosesnya dan melahirkan pemimpin yang memberikan kebahagiaan bagi rakyatnya.

ASN, kata Wagub, harus ikut serta menyukseskan pemilu serentak, tidak golput dan tetap menjaga netralitas. Selain itu, ASN tetap fokus pada tugas-tugas melayani kepentingan publik sehingga keberadaan ASN benar-benar dirasakan.

“Kita ingin ASN hadir di tengah rakyat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” kata Rohmi.

Terkait banyaknya ASN Pemprov NTB yang terpantau ikut serta menghadiri kampanye rapat umum capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di lapangan Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram,  pada Selasa (26/3) petang, dikatakan Rohmi, dirinya belum memperoleh laporan resminya.

“Oh memang ada ya. Coba nanti saya cek, kalau memang ada ASN yang ikut apalagi itu berstatus ASN Pemprov NTB ya, kita sayangkan. Semoga Bawaslu bisa mengecek hal itu, sehingga kami akan menyiapkan sangsi tegasnya,” tandas Wagub Rohmi. RUL.

Leave A Reply

Lewat ke baris perkakas