Menu

Mode Gelap

Politik · 24 Jul 2018 08:47 WITA ·

Wagub NTB Terpilih Tak Ikuti Jejak Suaminya Hengkang dari Demokrat


					Ketua DPD Demokrat NTB TGH. Mahally Fikri (kiri) saat mengantarkan pasangan Zulkieflimanyah-Siti Rohmi Djalilah ke kantor KPU NTB beberapa waktu lalu Perbesar

Ketua DPD Demokrat NTB TGH. Mahally Fikri (kiri) saat mengantarkan pasangan Zulkieflimanyah-Siti Rohmi Djalilah ke kantor KPU NTB beberapa waktu lalu

MATARAM, DS – DPD Partai Demokrat memastikan Wakil Gubernur NTB terpilih, Hj. Siti Rohmi Djalilah masih merupakan kader partai Demokrat. Itu dibuktikan, hingga kini tidak ada pernyataan mundur baik melalui surat resmi maupun lisan dari kakak kandung Gubernur NTB Dr. TGH. Muhamad Zainul Majdi tersebut.

          “Sampai hari ini beliau (Hj. Siti Rohmi Djalilah) masih tercatat berKTA Partai Demokrat, kok. Jadi, kalau ada informasi jika bu Rohmi pindah ke parpol lain.  itu adalah informasi yang tidak benar,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat NTB TGH. Mahally Fikri menjawab wartawan melalui pesan Whatsappnya, Senin (23/7).

          Ia menyatakan, Wagub NTB terpilih itu masih menjabat sebagai Wakil Ketua II DPD Demokrat NTB. Oleh karena itu, pihaknya meminta semua pihak agar menahan diri terkait banyaknya isu yang menyebutkan jika Rohmi Djalilah telah pindah partai politik (parpol) mengikuti jejak suaminya, H. Khaerul Rizal (Ketua DPRD Lotim) dan saudaranya HM. Syamsul Lutfi yang telah menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai NasDem.

          “Dari komunikasi saya dengan ibu Rohmi, beliau belum sekalipun berfikir untuk berganti baju dari Partai Demokrat ke parpol lainnya. Bagi saya, ibu Rohmi adalah kader terbaik yang dimiliki Partai Demokrat saat ini,” tegas Mahally.

Wakil Ketua DPRD NTB itu mengatakan, kendati banyak kader partainya yang berpindah ke parpol lainnya. Diantaranya, Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN). Namun Mahally memastikan, pengurus Demokrat di NTB masih solid hingga kini.

Bahkan, ia optimis target delapan kursi di DPRD NTB yang kini telah diraih pada pemilu lalu, akan bisa tetap dipertahankan pada Pemilu kali ini.

“Insya Allah, pengganti para pengurus yang sudah pindah partai itu telah ada. Termasuk, tiga orang anggota DPRD KLU asal Demokrat yang juga pindah ke PKB juga telah kita siapkan penggantinya. Prinsipnya, Partai Demokrat ada atau tidak mereka, kami masih punya stok kader yang berlebih, serta kemampuannya juga mumpuni kok,” tandas Mahally Fikri.  RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Soal Pelayanan Mudik 2022, Puan Maharani Apresiasi Kerja Pemerintah dan TNI-Polri

17 Mei 2022 - 17:11 WITA

Isu Caleg Impor, Mik Sudi : Masyarakat Sudah Cerdas Pilih Wakil Terbukti Kerjanya

17 Mei 2022 - 07:03 WITA

Puan: Waisak Momentum Refleksikan Pentingnya Saling Membantu dan Menjaga Kerukunan

16 Mei 2022 - 17:47 WITA

Penuhi Kriteria Pemimpin, Masinton : Mbak Puan Ditempa Sejarah dan Waktu Sejak Remaja

16 Mei 2022 - 17:44 WITA

PDIP NTB ubah mindset Memakmurkan Masjid dengan Menanam Pohon Buah Produktif

12 Mei 2022 - 16:14 WITA

Masuk Lima Gubernur Berpotensi Maju Pilpres 2024, Miliki Kendaraan PKS, Pangi : Peluang Zulkiefimansyah Terbuka Lebar

10 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Politik