Berbagi Berita Merangkai Cerita

Wagub NTB: Setelah Terkonversi ke Syariah, Bank NTB Harus Lebih Baik

0 5

MATARAM,DS-Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si meminta jajaran PT. Bank NTB untuk memperbaiki manajemen serta pelayanan setelah terkonversi menjadi bank syari’ah. Pelayanan tersebut harus lebih baik dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Setelah terkonversi ke Syariah, Bank NTB harus lebih baik, harus mampu memberikan pelayanan perbankan terbaik kepada masyarakat NTB dengan produk-produk baru sesuai dengan kaidah yang diridhoi Allah SWT,” ungkap Wagub saat membuka rapat koordinasi team project managemen bersama konsultan pendamping konversi PT. Bank NTB menjadi PT. Bank Syariah, di Hotel Golden Tulip Mataram, Rabu (5/4/2017).

Wagub menilai keberadaan Bank NTB Syariah nantinya dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mengakses kredit permodalan usaha berbasis syariah. Hal ini akan akan menghindarkan masyarakat dari paraktek-parakter riba.

Untuk itu, Wagub meminta seluruh jajaran Bank NTB mempersiapkan sumberdaya manusia dengan baik. Dengan demikian, seluruh jajaran tersebut akan mampu memahami sistem perbankan syariah dengan baik. Hal itu akan memudahkan dalam mengkomunikasikan produk-produk yang ditawarkan perbankan kepada masyarakat dengan baik.

Kepada konsultan pendamping terpilih, Wagub berharap agar dapat memberikan yang terbaik dalam proses konversi tersebut. Dengan demikian, seluruh tahapan menuju bank syariah akan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan Agustus 2018 mendatang sudah terkonversi ke syariah.

Sebagai catatan, saat ini dari hasil catatan otoritas jasa keunagan (OJK) Provinsi NTB, PT. Bank NTB memiliki prestasi yang cukup baik dan membanggakan. Untuk itu, diharapkan prestasi kinerja perbankan yang lebih baik dari saat ini akan mampu diperoleh ketika sudah menjadi Bank Syariah nanti.hms/r.rabbah

Leave A Reply