Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 5 Apr 2017 17:11 WITA ·

Wagub NTB: Setelah Terkonversi ke Syariah, Bank NTB Harus Lebih Baik


					Rapat koordinasi team project managemen bersama konsultan pendamping konversi PT. Bank NTB menjadi PT. Bank Syariah, di Hotel Golden Tulip Mataram, Rabu (5/4/2017). Perbesar

Rapat koordinasi team project managemen bersama konsultan pendamping konversi PT. Bank NTB menjadi PT. Bank Syariah, di Hotel Golden Tulip Mataram, Rabu (5/4/2017).

MATARAM,DS-Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si meminta jajaran PT. Bank NTB untuk memperbaiki manajemen serta pelayanan setelah terkonversi menjadi bank syari’ah. Pelayanan tersebut harus lebih baik dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

“Setelah terkonversi ke Syariah, Bank NTB harus lebih baik, harus mampu memberikan pelayanan perbankan terbaik kepada masyarakat NTB dengan produk-produk baru sesuai dengan kaidah yang diridhoi Allah SWT,” ungkap Wagub saat membuka rapat koordinasi team project managemen bersama konsultan pendamping konversi PT. Bank NTB menjadi PT. Bank Syariah, di Hotel Golden Tulip Mataram, Rabu (5/4/2017).

Wagub menilai keberadaan Bank NTB Syariah nantinya dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mengakses kredit permodalan usaha berbasis syariah. Hal ini akan akan menghindarkan masyarakat dari paraktek-parakter riba.

Untuk itu, Wagub meminta seluruh jajaran Bank NTB mempersiapkan sumberdaya manusia dengan baik. Dengan demikian, seluruh jajaran tersebut akan mampu memahami sistem perbankan syariah dengan baik. Hal itu akan memudahkan dalam mengkomunikasikan produk-produk yang ditawarkan perbankan kepada masyarakat dengan baik.

Kepada konsultan pendamping terpilih, Wagub berharap agar dapat memberikan yang terbaik dalam proses konversi tersebut. Dengan demikian, seluruh tahapan menuju bank syariah akan dapat berjalan sesuai dengan harapan dan Agustus 2018 mendatang sudah terkonversi ke syariah.

Sebagai catatan, saat ini dari hasil catatan otoritas jasa keunagan (OJK) Provinsi NTB, PT. Bank NTB memiliki prestasi yang cukup baik dan membanggakan. Untuk itu, diharapkan prestasi kinerja perbankan yang lebih baik dari saat ini akan mampu diperoleh ketika sudah menjadi Bank Syariah nanti.hms/r.rabbah

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

JMSI Apresiasi KBRI Madrid dan Dubes RI Kerajaan Spanyol Bangun Poros Global

17 Mei 2022 - 17:49 WITA

Tambah Satu Mobil Tangki Lagi, HBK PEDULI Tingkatkan Suplai Air Bersih Gratis untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lombok

17 Mei 2022 - 17:09 WITA

Harga Jagung Anjlok, Gubernur NTB Beri Solusi Jalur Ekspor

15 Mei 2022 - 19:09 WITA

Bakal Buat Baper, Sultan Food Siap Luncurkan Minuman yang Segar-Segar

13 Mei 2022 - 17:39 WITA

Gubernur NTB : Ide Besar Muncul Saat Diskusi Sederhana

12 Mei 2022 - 06:34 WITA

Organisasi Perempuan NTB Diharap Bantu Pemberdayaan Ekonomi

11 Mei 2022 - 08:20 WITA

Trending di Ekonomi