Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 26 Jun 2022 06:38 WITA ·

Wagub NTB Resmikan Puskesmas Pembantu di Lombok Barat


					Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri kegiatan Bakti Nusantara 2022 dan peresmian Puskesmas Pembantu Plus AFC HEALTH CENTER.kmf Perbesar

Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri kegiatan Bakti Nusantara 2022 dan peresmian Puskesmas Pembantu Plus AFC HEALTH CENTER.kmf

Lombok Barat,DS-Bersama Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri kegiatan Bakti Nusantara 2022 dan peresmian Puskesmas Pembantu Plus AFC HEALTH CENTER di Aik Mual, Desa Mareje, Kecamatan Lembar, Lombok, NTB Sabtu (25/6).

Wagub mengucapkan rasa terima kasih kepada Menteri Kesehatan, Bakti Nusantara dan AFC serta berbagai pihak terlibat yang telah membantu membangun Puskesmas Pembantu ini. Diharapkan, dengan dibangunnya Pustu dapat memberikan kontribusi yang besar dalam menyelesaikan permasalahan kesehatan di NTB.

Ummi Rohmi menambahkan, permasalahan kesehatan tak cukup diselesaikan di hilir saja. Permasalahan kesehatan di hulu tak kalah penting dan harus mendapatkan perhatian yang cukup. Wagub menyebutkan, NTB memperjuangkan hal tersebut melalui Posyandu Keluarga, Pustu, dan Puskesmas yang ada di seluruh wilayah NTB.

“Kita memperjuangkan bagaimana pembangunan kesehatan di hulu mendapatkan porsinya yang cukup, tak hanya di hilir. Kita berjuang dengan posyandu keluarga, Pustu, dan Puskesmas, menjadi garda kesehatan terdepan di NTB,” tutur Ummi Rohmi.

Sementara itu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menjelaskan, kalau ingin sebuah negara maju, maka kesehatannya pun harus terus dijaga. Pasalnya kesehatan sangat mempengaruhi produktivitas masyarakat.

“Karena itu, pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan kesehatan masyarakatnya dengan berbagai upaya. Salah satunya dengan membangun berbagai fasilitas Kesehatan yang terus diupgrade pelayanannya dari waktu ke waktu.kmf

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ini Komitmen Aksi BergiziPara Remaja

12 Agustus 2022 - 15:25 WITA

Banzas Lobar Bantu Anak Gizi Buruk

11 Agustus 2022 - 05:28 WITA

Wagub Minta Anggaran Desa untuk Penghargaan Kader Posyandu

10 Agustus 2022 - 18:14 WITA

Mahasiswa KKN ITY Sosialisasi Bantul Bersih Sampah

1 Agustus 2022 - 16:32 WITA

Balai Besar POM Mataram Sita Ribuan Produk Kosmetik Mengandung Bahan Berbahaya

29 Juli 2022 - 22:21 WITA

Warga Terserang Gejala Kaki Gajah, Begini Respon NTB Care

28 Juli 2022 - 16:54 WITA

Trending di Kesehatan