Wagub NTB Lakukan Penanaman Pohon di Bima

Penanaman pohon di Bima oeh Wagub NTB

Bima,DS – Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melakukan penghijauan di NTB. Sebanyak 18 pohon Ketapang Kencana ditanam disepanjang jalan lintas Bima – Dompu, Rabu (23/2/2022).

“Kita harus secara masif melakukan gerakan menanam pohon, demi mewujudkan NTB Hijau,”kata Wagub Ummi Rohmi didampingi Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Nur, usai melakukan penanaman pohon dalam kunkernya ke Bima.

Sehingga sepanjang jalan nanti terlihat hijau dan sejuk. Disekitar kantor Bupati Bima juga harus dihijaukan dengan penanaman pohon. Wagub berpesan agar pohon yang ditanam harus terus dilakukan perawatan dan tinjau juga.

“Saya titip pohon ini, tolong diperhatikan dan dirawat hingga tumbuh besar,” imbau Wagub Ummi Rohmi.

Sementara itu Kadis LHK Provinsi NTB yang diwakili Kabid Pengelolaan Sampah dan Pengendalian Pencemaran, Firmansyah, S. Hut, M. Si menjelaskannya bahwa ini merupakan bentuk konsistensi pemerintah untuk program NTB Hijau. Khususnya di pulau Sumbawa yang kerusakan hutannya sudah cukup parah.

“Ini merupakan rangkaian dari ikhtiar Gubernur dan wakil Gubernur NTB, khususnya untuk ruas jalan nasional dan Provinsi dengan jenis ketapang kencana dan tabebuya” jelas Firman

“InsyaAllah ini akan jadi edukasi yang baik untuk masyarakat, khususnya tentang gerakan menanam” tutup Kak Firman, sapaannya.

Turut mendampingi Wagub Asisten 1 Setda NTB, Kadis DLHK, Kadis PMPD Dukcapil, Kadikes, Sekdis Dikbud, Kepala Biro Adpim dan Karo Kesra.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.