BSK Samawa

Wagub NTB : Anak Wajib Sehat dengan Makan Tiga Kali Sehari

ambore Kader PKK dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 Tingkat Kab. Lombok Barat

Mataram,DS-Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd menyerukan pentingnya makanan bergizi seimbang bagi anak dan remaja. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Jambore Kader PKK dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 Tahun 2023 Tingkat Kab. Lombok Barat, di Bencingah Agung Kantor Bupati Lombok Barat.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Kampanye Aksi Bergizi dan Hari Ulang Tahun (HUT) Kab. Lombok Barat Ke-65 Tahun 2023.

Dalam sambutannya, Ummi Rohmi mengatakan bahwa anak-anak sebagai calon pemimpin masa depan wajib sehat dengan makan kali sehari sehari yang bergizi seimbang dan tetap minum penambah darah sekali seminggu.

“Konsumsi makanan yang bergizi seperti sayuran, protein seperti telur ayam dan daging juga buah agar anak-anakku semua sehat sebagai calon pemimpin di masa mendatang, aamiin,” ucap Wagub mengakhiri sambutannya.

Aksi Bergizi ini diikuti ratusan siswa dan siswi mulai dari Sekolah Menengah Pertama hingga Atas juga hadir Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah se-Lombok Barat. Mereka semua diminta untuk bisa berperan membantu pada tatanan keluarga masing-masing dengan penerapan 4 pilar gizi seimbang.

Adapun penerapannya ialah, Mengonsumsi Aneka Ragam Pangan; Membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat; Melakukan Aktivitas Fisik dan Memantau Berat Badan Secara Teratur, inilah gerak aksi yang dikampanyekan hari ini dan tentunya disemangati dengan kehadiran Umi Rohmi sebagai sapaan akrab Wagub.

Hadir membersamai Wagub pada giat pagi ini Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat. dr. Maria Endang Sumiwi, MPH. dari Kementerian Kesehatan RI yang mengawali Aksi Bergizi ini bersama siswa/i yang hadir pagi ini dan selanjutnya menyaksikan parade Marching Band, The Vile dari sekolah-sekolah dan pameran menu makanan bergizi yang diikuti oleh para Kader PKK se-Lombok Barat.

Tak hanya itu, turut hadir Bupati Lombok Barat H.Fauzan Khalid, Ketua TP.PKK Lombok Barat Hj. Khairatun Fauzan Khalid, Kadis Kesehatan Lombok Barat, Kadis P3AP2KB NTB, Kadis Kesehatan Provinsi NTB serta pejabat lainnya perwakilan dari TNI dan Polri serta Ibu/Bapak Guru ikut meramaikan Gerakan Aksi Bergizi.kmf

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.