Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 6 Okt 2019 14:40 WITA ·

Wagub Kembali Ajak Masyarakat Sukseskan Zero Waste


					Wagub ketika mengajak masyarakat memilah sampah mulai dari rumah Perbesar

Wagub ketika mengajak masyarakat memilah sampah mulai dari rumah

MATARAM,DS – Mewujudkan lingkungan yang bebas sampah tidak bisa dilakukan apabila Pemprov NTB bekerja sendiri. Karena itu, seluruh masyarakat diharapkan ikut serta memulai dengan memilah sampah dari rumah masing-masing.

Hal itu dikemukakan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah pada Inspiratif Expo dalam rangka memeringati Hari Kesehatan Lingkungan Sedunia yang digelar di Car Free Day Jalan Udayana, Mataram, Minggu (6/10/19)

Acara ini mengangkat tema antisipasi perubahan iklim dalam mendukung program Zero Waste  menuju masyarakat NTB sehat. Agenda ini diselenggarakan untuk mengkampanyekan masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga lingkungan dimulai dengan memilah sampah dari diri sendiri.

Menurut Wagub, dengan memilah sampah antara sampah organik dan non organik dari rumah, akan sangat membantu pekerjaan bank sampah. Sampah yang terkumpul akan dikelola menjadi sumber daya yang memiliki nilai ekonomi.

“Apabila kita pandai dalam memanfaatkam sampah mulai dari memilah, mendaur ulang, ataupun mengolahnya, itu menjadi suatu yang sangat berguna dalam kehidupan kita. Tidak hanya untuk membantu bumi dalam mengatasi sampah, tapi juga dapat menghasilkan barang yang bernilai ekonomis,” ungkap Wagub saat memberikan sambutan.

Dari komunikasi yang dilakukan dengan Pemkot Mataram, kata Wagub, pada tahun 2020 mendatang Pemkot Mataram akan menetapkan regulasi untuk mendukung program Zero Waste. Salah satu ketentuannya yaitu apabila masyarakat tidak memilah sampah sendiri maka Bank Sampah ataupun TPA tidak akan menerimanya.

” Karena itulah, 2 hingga 3 bulan kedepan ini kita maksimalkan kepada seluruh masyarakat Kota Mataram untuk mengampanyekan pemilahan sampah dari diri sendiri,” ungkapnya.hm

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Ini Ajakan Gubernur NTB kepada Santri Mambaul Ulum

22 Mei 2022 - 06:35 WITA

Sukses Harus Diimbangi Kerja Keras Tak Kenal Menyerah

20 Mei 2022 - 07:31 WITA

Rekrutment Beasiswa NTB Dilakukan Secara Transparan

17 Mei 2022 - 17:45 WITA

Mimpi Besar Anak NTB, Itu Harapan Gubernur

12 Mei 2022 - 16:30 WITA

Pembangunan Pondok Pesantren Tidak Boleh Berhenti,Ini Alasannya

10 Mei 2022 - 16:13 WITA

Gubernur Hadiri Silaturahim Pendidikan YPH PPD NWDI

7 Mei 2022 - 16:55 WITA

Trending di Pendidikan