Membangun Masyarakat Cerdas dan Berwawasan Luas

Wabup Lotim Sematkan Harapan pada HUT ke-74 Bhayangkara

12

SELONG, DS – Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2020, dilakukan secara sederhana oleh Polres Lombok Timur. Bertempat di Gedung Dharma Polres Lotim, tasyakuran lahirnya institusi tribrata ini, diperingati dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi SJ, yang didaulat melakukan pemotongan tumpeng, mengucapkan selamat ulang tahun mewakili Pemkab Lombok Timur.

Wabup juga menyematkan harapan di usia Bhayangkara yang semakin bertambah, kinerja Kepolisian juga semakin meningkat. Terlebih dimasa persiapan new normal, yang harus mengurai sedikit demi sedikit dampak pandemi Covid-19.

“Apapun yang sudah dilakukan, tentunya dengan bertambahnya umur Kepolisian ini, lebih meningkatkan kinerjanya. Sehingga betul-betul rasa aman dan nyaman masyarakat dapat dirasakan,” ujar Wabup.

Menurutnya, tanpa peran Kepolisian mewujudkan keamanan dan kenyamanan, masyarakat akan sulit untuk bangkit dari perekonomian yang terpuruk akibat terdampak pandemi Covid-19.

“Dalam situasi kita menghadapi Covid ini, sekarang bagaimana masyarakat ini aman dan nyaman. Karena tanpa masyarakat aman dan nyaman, semuanya akan terhambat. perekonomian, segala macam,” pungkasnya.

Keterpurukan ekonomi juga berpotensi menimbulkan peningkatan angka kriminal. Baik tindak pidana pencurian, maupun perampokan, terutama pada kawasan wisata.

Mengingat, keamanan pada kawasan wisata menjadi salah satu jaminan utama dalam tumbuh kembang pariwisata Lombok Timur, yang mulai dibangkitkan. Tanpa peran Kepolisian, tentunya perkembangan itu akan sulit terwujud.

“Dalam situasi sekarang ini, kita sangat tergantung pada tindakan Kepolisian, untuk bisa menumbuhkan kembali. Walaupun sekarang kita hidup new normal, ini akan sulit,” pungkasnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.