Berbagi Berita Merangkai Cerita

Wabup Hadiri Paripurna DPRD Jawaban terhadap Pandangan Umum Fraksk

16

Paripurna DPRD Lombok Utara

Tanjung, DS – Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R ST MEng memberikan jawaban pada Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) dalam rangka merespons pandangan umum fraksi-fraksi tentang tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yaitu RPJMD KLU tahun 2021-2026, Pengelolaan Keuangan Daerah dan Pembentukan Produk Hukum Daerah bertempat di Aula Paripurna DPRD setempat, Senin (27/7/2021). Hadir Ketua DPRD KLU Nasrudin SHi, Wakil Ketua I H Burhan M Nur SH, unsur pimpinan OPD beserta anggota DPRD lainnya. Paripurna dipimpin Ketua DPRD setempat, Nasrudin SHi.

Wabup Danny menyampaikan salah satu tujuan peraturan perundang-undangan adalah mengatur segala tatanan kehidupan. Dengan adanya aturan maka diharapkan tercipta masyarakat yang patuh dan taat terhadap hukum.

Adapun tanggapan atas beberapa pertanyaan, saran, pendapat, imbauan dan masukan dari Fraksi PKB, Golkar, Gabungan Fraksi Gerindra dan PDIP serta gabungan Fraksi Demokrat, PBK dan PAN terhadap tiga Raperda tersebut dirasionalisasi dan dipertimbangkan.

“Strategi utama dalam RPJMD untuk penanggulangan kemiskinan dan pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan adalah dengan mengupayakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif atau pertumbuhan ekonomi berkualitas di tengah tantangan berat yang ada terutama pandemi dan semakin terbatasnya APBD, detail strategi pengembangan sektor basis ini mesti dilakukan dengan inovatif mencakup aspek komoditas yang dikembangkan, teknologi irigasi, aspek pembiayaan serta mencakup terjaganya kualitas sumber daya alam sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,” tuturnya.

Pada intinya, lanjut Wabup Danny, sepakat dan berterima kasih atas perhatian dan dukungan semua fraksi dalam rangka percepatan pembangunan daerah. Dengan memperhatikan apa yang menjadi catatan terhadap program-program, agar masyarakat dapat lebih sejahtera. (rar)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.