A place where you need to follow for what happening in world cup

Vaksinasi Covid-19 untuk Wartawan NTB Dipercepat

20

FOTO. Wagub (dua kiri) saat menghadiri puncak peringatan HPN 2021 yang berlangsung secara virtual di Graha Bhakti Praja, komplek Kantorm Gubernur NTB di Mataram. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menyatakan kesiapannya untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 terhadap insan pers. Hanya saja, pelaksanaanya setelah vaksinasi terhadap seluruh tenaga kesehatan di NTB.

“Insya Allah, insan pers di NTB masuk perioritas untuk divaksinasi. Saya sudah jadwalkan, tapi waktu untuk wartawan adalah setelah rampungnya seluruh tenaga kesehatan,” ujar Wagub saat menyampaikan sambutannya pada puncak peringatan HPN 2021 yang berlangsung secara virtual di Graha Bhakti Praja, komplek Kantor Gubernur NTB di Mataram, Selasa (9/2).

Wagub menegaskan, suntikan vaksin Sinovac itu sangat aman dan nyaman. Bahkan, ia merasakan sekujur tubuhnya terasa fit dan bugar. Sehingga, dalam keseharian melaksanakan tugas makin optimis dalam situasi saat ini.

“Insyaallah vaksin ini aman dam nyaman. Saya aja kawan-kawan wartawan lihat, makin confiden dan bugar setelah divaksin,” tegas Rohmi.

Dalam kesempatan itu. Wagub mengakui  peran pers dalam pembangunan nasional maupun daerah telah mampu memberikan andil besar dalam membantu kinerja pemerintah selama ini.

Terlebih, dalam kondisi pendemi Covid-19 saat ini. “Peran pers sangat dirasakan betul manfaatnya dalam memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat,” kata Rohmi.

Terkait penanganan Covid-19 selama ini. Menurut Wagub, pihaknya merasa terbantu akan keberadaan insan pers.

Untuk itu, lantaran vitalnya peran pers di era pandemi ini, ia mengibaratkan, pers seperti pasukan yang siap tempur yang keberadaanya melengkapi kalangan TNI/Polri juga tenaga kesehan.

“Pers itu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dan vital memberikan informasi kepada masyarakat. Wajar jika pers adalah squad tempur yang melengkapi pasukan yang kita punya. Yakni, TNI/Polri juga tenaga kesehatan pada pandemi Covid-19,” jelas Wagub.

Untuk itu. Wagub berharap apa yang sudah dilakukan agar dapat terus berjalan dengan baik. Apalagi, mustahil pembangunan di daerah bisa berjalan tanpa partisipasi dan kontribusi semua insan pers di NTB.

“Semoga kalaborasi yang terjalin baik ini akan terus kita tingkatkan. Sehingga, pembangunan yang sudah kita programkan bisa juga berjalan dengan baik dan sesuai harapan. Selamat hari pers dan semoga pendemi covid-19 segara berlalu,” tandas Wagub Sitti Rohmi Djalilah. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas