BSK Samawa

Usai Pencoblosan, Kerasnya Perjuangan Personil Lewati Jalan Rusak di Kecamatan Batulanteh

Begini perjuangan personil usai pencoblosan

Sumbawa Besar, DS-Tahap pencoblosan dan pemungutan suara telah usai, namun perjuangan personel pengamanan TPS tidak berhenti.Para personil pengamanan TPS di Kecamatan Batulanteh khususnya di Desa pelosok, usai tahap pemungutan suara melakukan pergeseran logistik pemilu 2024 dari TPS menuju PPK. Hal itu dilakukan melewati perjuangan ekstra. Selain jarak tempuh yang jauh, perjalanannya juga berat dan ekstrem sehingga memakan waktu yang lama.

Perjuangan pengamanan logistik Pemilu di Kecamatan Batulanteh tidak mudah. Buktinya,mobil yang mengangkut logistik Pemilu sampai terjebak di jalan yang rusak akibat curah hujan meningkat sehingga menyebabkan jalan berlumpur.

Dalam beberapa kesempatan, polisi bersama petugas KPPS dan masyarakat juga bahu membahu memperbaiki dan membuat jalur agar dapat dilewati oleh mobil jenis Hardtop untuk dapat melintasi jalan rusak. Selain itu, beberapa kali personil juga harus mengalami kerusakan pada kendaraannya.

Kapolres Sumbawa AKBP Heru Muslimin S.I.K, M.I.P, melalui Kapolsek Batulanteh IPTU Jakun, mengungkapkan kondisi jalan yang rusak parah dan berlumpur membuat anggota harus berjibaku sekuat tenaga melewati jalan tersebut, bahkan ada anggota kadang terjatuh di lumpur dan ada sepeda motor mengalami kerusakan.

“Jalan medan berat yang dilalui personil, semua hal tersebut tidak menyurutkan semangat personel untuk mengawal logistik kembali ke PPK” terangnya.

Kapolsek juga mengungkapkan, meskipun tidak mudah, kegiatan pengawalan dan pengamanan logistik pemilu dapat sampai dengan selamat di PPK. Hps

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.