BSK Samawa

Upacara Melasti di Utan Dikawal Aparat Polsek

Upacara Melasti di Kecamatan Utan

Sumbawa Besar, DS-Dalam rangka menjaga ketertiban dan kelancaran upacara Melasti, Personil Polsek Utan Polres Sumbawa membantu pecalang desa adat dalam mengawal jalannya upacara Melasti yang dilaksanakan oleh masyarakat kampung panca sari Dusun Baturea Desa Stowe Brang, Kamis (07/03/24) pagi.

Rangkaian upacara Melasti diikuti oleh warga Kampung Panca Sari Dusun Baturea, Desa Stowe Brang, yang menggunakan kendaraan truk dan kendaraan pribadi menuju Pantai Dusun Poto Pedu, Desa Rhee, Kecamatan Rhee, Kabupaten Sumbawa.

Kapolsek Utan IPTU Awaluddin S.Ap, M.M.Inov., menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas kegiatan masyarakat seperti Melasti, personil Polsek Utan di lapangan memberikan pelayanan keamanan baik di jalan utama maupun di lokasi Melasti, guna kelancaran dan keamanan.

“Polisi dan semua pihak bekerja sama untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif selama pelaksanaan upacara Melasti.” ucap Kapolsek.

Lanjut Kapolsek, selama perjalanan, masyarakat mendapat pengawalan dari pecalang Desa Adat serta dibantu personel Polsek Utan.

Dalam kegiatan itu, Personel Polsek juga senantiasa menghimbau kepada warga agar selama perjalanan tetap menjaga tata tertib berlalu lintas selama perjalanan.  (Hps)

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.