BSK Samawa

Ungkap Tiga Kasus Narkotika, BNNP Selamatkan 5.000 Anak Bangsa

BB narkoba yang dimusnahkan

Mataram, DS- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) NTB mengakhiri tahun 2023 dengan melakukan pemusnahan narkotika hasil pengungkapan dengan barang bukti sabu seberat 408,732 gram dan ganja 85,87 gram. Kegiatan pemusnahan dipimpin Kepala BNNP NTB, Brigjen Pol Gagas Nugraha, Rabu (22/12/2023).

Brigjen Pol Gagas Nugraha, mengatakan bahwa pemusnahan barang bukti narkotika yang dilakukan saat ini merupakan hasil yang diungkap oleh bidang pemberatasan dan intelejen pada bulan September dan November 2023.

“Ada tiga kasus yang kita ungkap dengan tujuh orang tersangkanya,” katanya.

Menurutnya, barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil pengungkapan yang dilakukan pada tanggal 22 September 2023 depan kantor ekspedisi di Kota Mataram dengan BB ganja dan satu tersangka.

“Kemudian pengungkapan kedua pada 6 November di Selebung Rembiga Janapria, Lombok Tengah dengan BB sabu 3,422 gram dan satu tersangka. Lalu, pada 24 November di terminal domestik Bandar Lombok dengan BB sabu 405,31 gram dan lima tersangka”, ujarnya.

Brigjen Pol Gagas menyebutkan bahwa dari tiga kasus yang berhasil diungkap tersebut apabila diasumsikan untuk satu gram sabu digunakan sebanyak 12 orang dan jika satu gram ganja digunakan satu orang maka BNNP NTB berhasil menyelamatkan lima ribu anak bangsa dari penyalagunaan narkotika.

“Tidak dimungkiri peredaran narkoba masih menjadi tantangan yang komplek dan terus berkembang, oleh karena itu kami memohon dukungan dan partisifasi aktif dari masyarakat NTB dan media semua menjadi garda tersepan dalam memerangi peredaran narkoba,” ungkapnya.

Ia mengajak semua pihak untuk tingkatkan kesadaran dan petngetahuan tentang bahaya narkoba serta melibatkan diri aktif dalam pelaporan informasi yang dapat membantu tindakan pencegahan dan penindakan yang lebih efektif.md

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.