Berbagi Berita Merangkai Cerita

UNFCCC COP26 Apresiasi Capaian NTB di Bidang Lingkungan

18

Wagub NTB paparkan empat program

Empat program unggulan Pemerintah Provinsi NTB di bidang lingkungan yakni Zero Waste, NTB Hijau, Energi Baru Terbarukan dan Eco-Tourism mendapat pengakuan dan apresiasi pada Talkshow UNFCCC COP26 di Glasgow, Inggris Raya, Jum’at 12/11.

Keempat program unggulan tersebut dipaparkan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat diundang menjadi salah satu pembicara, mewakili Indonesia dari unsur pemerintah daerah, dalam acara yang mengangkat tema Green Economy and Infrastructure Development: A High Call For Urgency tersebut.

Ummi Rohmi memaparkan strategi Pemerintah Provinsi NTB dalam usahanya menuju Net Zero Emission pada tahun 2050 sebagai upaya mengurangi resiko akibat perubahan iklim.

“Alhamdulillah capaian Provinsi NTB diakui dan diapresiasi oleh Pemerintah Pusat dan perwakilan beberapa negara sahabat seperti Denmark dan Inggris,” tutur Ummi Rohmi.

Wagub perempuan pertama NTB tersbeut melanjutkan, dengan kerja kolaborasi dan sinergi bersama semua stakeholders Pemprov NTB mampu memberikan aksi nyata dalam mengurangi resiko akibat perubahan iklim yang menjadi pembahasan utama isu global oleh pemimpin-pemimpinnya.

“Kami optimis, NTB mampu secara gemilang menjadi salah satu provinsi terdepan dalam aksi nyata dalam mengurangi resiko akibat perubahan iklim yang menjadi pembahasan utama isu global oleh pemimpin-pemimpinnya,” ungkapnya.

Provinsi NTB sendiri sedang mewakili Indonesia dalam acara UNFCCC atau United Nations Framework on Climate Change Confidence melalui Committee on Parties ke 26 (COP-26), di Glasgow, United Kingdom.

UNFCC merupakan kegiatan yang digelar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam upaya komitmen perubahan iklim yang terjadi di dunia.

Setiap peserta telah melakukan screening dan swab setiap hari sebelum mengikuti agenda.kmf

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.