BSK Samawa

UMKM Binaan Kodim Lamongan Tampil di TNI-AD Fair Jakarta

UMKM binaan Kodim Lamongan tampil di TNI-AD Fair Jakarta

Lamongan, DS- Menyambut HUT TNI ke-78, pihak Mabesad mulai menggelar berbagai festival hingga 27 September mendatang. Festival itu dipusatkan di Parkir Timur dan Tenggara Monas, Jakarta.

Acara itu meliputi soal dapur lapangan TNI-AD, tampilan alutsista hingga bazar maupun UMKM dari seluruh jajaran TNI-AD di Indonesia.

Ada yang menarik pada pelaksanaan festival itu. Adalah UMKM binaan Kodim 0812/Lamongan yang ikut andil pada gelaran bazar UMKM yang digelar oleh pihak Mabesad tersebut.

Di lokasi itu, UMKM binaan Kodim Lamongan telah menyediakan berbagai olahan berbahan dasar sorgum dengan subtitusi tepung gluten free seperti tepung jengkerut, hingga tepung singkong.

Di konfirmasi terkait hal itu, Dandim 0812/Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan mengatakan jika keberadaan UMKM binaan Kodim pada festival yang digelar oleh pihak Mabesad itu merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

“Kami berharap kreativitas yang dilakukan oleh UMKM binaan Kodim Lamongan ini mampu meningkatkan perekonomian warga,” kata Dandim. Selasa (26/09/2023).

Tak hanya itu saja, Dandim menyebut UMKM adalah salah satu penopang perekonomian Indonesia. Ia berharap, UMKM tersebut bisa dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya.hm

“Selama ini, kita kerahkan para Babinsa untuk mendongkrak inovasi masyarakat untuk meningkatkan roda perekonomian. Salah satunya melalui UMKM ini,” bebernya.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.