Berbagi Berita Merangkai Cerita

ULP Rampungkan Lelang Proyek DAK di Lombok Timur

29

SELONG, DS – Kepala Bagian Unit Pelayanan Pengadaan (Kabag ULP) Sekretariat daerah Kabupaten Lombok Timur, Muhammad Azlan mengatakan telah merampungkan proses lelang proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020.

“Kemarin memang batas terakhir kita untuk menyampaikan laporan proses lelang itu sampai 31 Agustus. Tetapi ada kembali surat kita terima diperpanjang sampai 30 September. Dan semua proses sudah selesai,” jelas Azlan.

Selama proses lelang, puluhan paket pekerjaan yang direncanakan pada tahun ini, dikatakannya berjalan dengan baik. Hanya tinggal realisasi untuk berkontrak di OPD masing-masing.

“Kita sudah sampaikan laporan ke PPK di masing-masing dinas, tinggal ditindaklanjuti dengan kontrak. Batas akhir berkontrak, laporannya harus disampaikan tanggal 30 September,” tutur dia.

Sementara itu untuk penyelesaian laporan hasil pekerjaan hingga dengan serah terima pekerjaan (PHO) diberikan kesempatan hingga 07 Desember 2020. “Semuanya harus sudah selesai pekerjaan, untuk proses administrasi,” ucapnya.

Azlan pun mengakui adanya pengurangan alokasi DAK yang sangat signifikan dari pemerintah pusat, akibat dampak pandemi Covid-19. Pemotongan paling banyak terjadi di dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR). Dengan nominal diatas Rp. 60 miliar.

“Tahun ini, nilainya Rp. 21,4 miliar. Pemotongan yang paling banyak di PU, bidang pengairan,” sebutnya. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.