UGR Tuan Rumah Dua Kompetisi Bergengsi, Unsri dan Unibraw Juara

Para pemenang lomba essay

Selong,DS-Universitas Gunung Rinjani menjadi tuan rumah dua kompetisi essay bergengsi, yaitu Lombok Essay Competition 2 (LEC) dan Mandalika Essay Competition 3 (MEC). Lomba ini diselenggarakan Sabtu, 16 September 2023, kerjasama antara Fakultas Pertanian UGR, lembaga RISKI dan Nusantara Muda.

Tujuan dari acara ini adalah menumbuhkan semangat persaingan intelektual yang sehat dan mendorong refleksi kemajuan inovasi yang bermanfaat bagi generasi muda.

Rektor Universitas Gunung Rinjani, Dr. H. Moh. Ali Bin Dahlan, SH, MM., turut hadir untuk memberikan sambutan dan membuka acara dengan kata-kata inspiratif. Rektor mengatakan agar mahasiswa memperbanyak orang Indonesia yang suka menulis.

“Jangan pernah berhenti menulis dihargai atau tidak karena suatu saat pasti ada yang membacanya,” kata Ali BD yang juga didampingi para wakil rektor dan dekan se lingkup Universitas Gunung Rinjani.

Ketua Panitia LEC 2 dan MEC 3, Rini Endang Setyowati. mengatakan para juri LEC 2 dan MEC 3 merupakan ahli di bidangnya dalam menilai dan memberikan penghargaan kepada peserta dengan esai terbaik. “Kehadiran mereka adalah jaminan bahwa penilaian akan dilakukan secara adil dan obyektif,” kata Rini.

Sementara itu, peserta yang mencapai 88 orang datang dari berbagai perguruan tinggi. Mereka berasal perguruan tinggi di Indonesia diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Sriwijaya, Universitas Diponegoro, dan Universitas Udayana.

“Partisipasi mereka adalah bukti semangat intelektual yang kuat di kalangan mahasiswa muda di Tanah Air,” kata Dekan Fakultas Pertanian UGR ini.

Setelah memasuki babak penentuan, juara I Lombok Essay Competition 2 adalah Universitas Sriwijaya dan yang menjadi juara satu Mandalika Essay Competition 3 adalah Universitas Brawijaya.

“Semoga Lombok Essay Competition 2 dan Mandalika Essay Competition 3 tahun ini memberikan ruang untuk ide-ide cemerlang dan memperkuat koneksi intelektual di seluruh Indonesia. Terima kasih atas semua yang hadir dan berkontribusi dalam acara ini,” kata Rini. ian

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.