BSK Samawa

UGR Bentuk Satgas PPKS

Dr.Sulkiyah, M.Ak

Selong,DS-Universitas Gunung Rinjani UGR) membentuk Satgas PPKS (pencegahan dan penanganan kekeraaan seksual). Pada Senin (4/3) dilakukan seleksi dalam rangka membangun komitmen calon anggota Satgas.

Pembentukan Satgas tersebut menjadi bagian dari upaya menekan kasus kekerasan perempuan di kampus. Hal ini sekaligus komitmen sekaligus pemecahan masalah beserta penanganannya agar tidak terjadi kekerasan di kampus.

Ketua Pansel PPKS UGR, Dr. Sulkiyah, MAk., mengatakan pembentukan Satgas PPKS merupakan petunjuk Kemenristek Dikti menyusul maraknya fenomena kekerasan seksual di kampus.

“Kebetulan yang di Lombok Timur, UGR belum ada Satgasnya namun sudah ada panselnya untuk mengatasi kekerasan seksual yang ada di universitas, ” kata Sulkiyah.

Perekrutan di UGR dilakukan setelah mereka mendaftar dan dinyatakan lulus oleh kementerian. Setelah diseleksi oleh pansel nantinya Satgas PPKS dibentuk yang personilnya tersebar di seluruh fakultas.

Ia mengatakan selama ini tidak ada kasus kekeraaan seksual di kampus UGR yang dilaporkan.

Tugas utama Satgas, kata Sulkiyah, yakni menerima dan mengatasi aduan. Dengan cara ini diharapkan jika terjadi kasus, kerahasiaan yang bersangkutan tetap terjaga.ian

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.