Menu

Mode Gelap

Dinamika · 27 Mar 2022 18:07 WITA ·

UcapkanTerima Kasih pada Jurnalis, Sekda Gita : Kekurangan di MotoGP Mandalika akan Dilakukan Perbaikan


					UcapkanTerima Kasih pada Jurnalis, Sekda Gita : Kekurangan di MotoGP Mandalika akan Dilakukan Perbaikan Perbesar

FOTO. Suasana Diskusi Publik “MotoGP Mandalika Sukses Digelar: Evaluasi, Saran dan Kritik” di Kedai Tuwa Kawa Kota Mataram. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Pemprov NTB memastikan perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret lalu merupakan momentum menggugah dunia sekaligus memperlihatkan bahwa NTB tidak saja menyuguhkan potensi wisata alam dan pantai melainkan juga sport tourism.

Keberhasilan penyelenggaran MotoGP tentunya memiliki dampak yang besar terutama dari aspek ekonomi masyarakat dan daerah.

“Tapi, memang kita harus akui, masih banyak kekurangan yang ada yang akan menjadi bahan evaluasi pemerintah untuk menghadapi even-even selanjutnya,” ujar Sekda NTB HL. Gita Ariadi saat menjadi narasumber pada
diskusi Diskusi Publik “MotoGP Mandalika Sukses Digelar: Evaluasi, Saran dan Kritik” di Kedai Tuwa Kawa Kota Mataram, Jumat malam (25/3)

Ia memastikan, segala kekurangan dalam penyelenggaraan MotoGP lalu, telah dicatat pihaknya. Oleh karena itu, saat gelaran ajang WSBK dalam waktu dekat ini, semua yang belum sempurna akan diperbaiki.

“Atas nama Pemprov NTB, kami mohon maaf bila masih ada yang bolong-bolong. Hal-hal yang belum sempurna, Insyaallah akan kita perbaiki saat ajang WSBK dalam waktu dekat ini,” kata Gita.

Menurut Sekda, sejatinya persiapan dalam rangka menggelar ajang MotoGP Indonesia 2022 lalu, telah intensif dilakukan antara Pemprov, Pusat dan pihak penyelenggara.

Meski demikian, segala kekurangan yang ada tersebut umumnya, banyak diluar prediksi yang terjadi.

“Kami akan mengevaluasi penuh kinerja seluruh stakeholder di OPD yang terlibat langsung. Memetakan permasalahan di setiap sektor sehingga akan menjadi acuan bersama ke depannya,” ungkap Gita.

Dalam kesempatan itu. Sekda tak lupa mengucapkan ucapan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berjibaku bahu-membahu hingga MotoGP bisa berjalan dengan sukses.

Termasuk, pada insan pers di NTB yang selalu berkomitmen memberitakan berita yang terbaik tentang kesiapan NTB. Baik sebelum, saat berlangsung hingga selesainya even dunia tersebut.

“Mewakili Pak Gubernur dan Pemprov NTB. Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada kalangan jurnalis. Memang kami belum bisa memberikan yang terbaik, tapi dengan hati tulus, sekiranya itu lebih bermanfaat untuk perbaikan dan kemajuan daerah kedepannya,” jelas Gita.

Sementara itu, Ketua Organda NTB, Junaidi Kasum meminta Sekda NTB agar mengevaluasi semua pihak yang terlibat. Terlebih, sebentar lagi, provinsi NTB akan menjadi tuan rumah event akbar balap motocross dunia bertajuk MXGP di Kabupaten Sumbawa.

“Tolong Pak Sekda, segera di evaluasi OPD Pemprov yang terlibat. Ini di lapangan terlihat nyata, bahwa aspek transportasi amburadul,” tegas JK.

Selain Sekda NTB dan Ketua Organda. Diskusi tersebut jika dihadiri Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi, Kapolda NTB yang diwakili Kabid Humas yang dihadiri Kompol Putu Suarbawa, Komisaris ITDC Irzani, Ketua PHRI NTB Ni Ketut Wolini dan Ketua Asita NTB Dewantoro Umbu Joka. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Acara Molor Satu Jam, Danrem Kritik Pengurus PW GMNU NTB Soal Kedisiplinan

22 Mei 2022 - 06:32 WITA

Sayembara Buat Tagline Bibit Unggul NTB, Berhadiah Menarik

21 Mei 2022 - 15:32 WITA

Penjualan Listrik Meningkat, PLN : Tanda Ekonomi Bangkit

21 Mei 2022 - 06:48 WITA

Tekan Emisi Karbon, Co Firing PLTU di Sumbawa Hasilkan 300 MWh Per Bulan

20 Mei 2022 - 17:34 WITA

Desa Menggala Siap Gelar “Gawe Gubuk”

19 Mei 2022 - 19:11 WITA

Tak Ada Pemberian Gelar Wali Paer ke Gubernur, MAS : Acara Adat Untuk Kukuhkan Ketua ASLI

18 Mei 2022 - 17:52 WITA

Trending di Dinamika