A place where you need to follow for what happening in world cup

Tokoh Kecamatan Pujut Dukung Polda NTB Ambil Alih Vaksinasi di Desa Penyangga Mandalika

61

FOTO. Lalu Tajir Syahroni. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS – Salah satu tokoh Lombok Tengah, Lalu Tajir Syahroni, menilai percepatan vaksinasi di daerah penyangga KEK Mandalika, khususnya sejumlah desa-desa yang berada di Kecamatan Pujut, belum optimal dilakukan Pemkab Lombok Tengah.

Untuk itu, ia meminta Polda NTB melalui Satgas Vaksinasi mengambil alih kerja percepatan vaksinasi di daerah penyangga KEK Mandalika. Terlebih, pencapaian vaksinasi di Lombok Tengah beberapa minggu yang lalu masih sangat rendah, terutama daerah penyangga

“Kami minta Satgas Vaksinasi Polda NTB yang selama ini kerjanya luar biasa menyasar sejumlah wilayah di pelosok-pelosok desa dan dusun NTB untuk bisa membantu percepatan vaksinasi di desa penyangga KEK Mandalika, minimal pada bulan September bisa mencapai angka diatas 70% karena acara-acara besar akan segera diadakan di situ,” ujar Tajir Syahroni pada wartawan, dalam siaran tertulisnya, Jumat (17/9).

Mantan Kepala Desa Ketara itu mendukung penuh jajaran Polda NTB melalui Satgas Vaksinasi untuk masuk ke desa penyangga di KEK Mandalika. Harapannya, pencapaian herd immunity menjelang ajang WSBK bisa terkover di wilayah Mandalika.

“Itu harapan kami selaku warga lingkar KEK Mandalika. Insyaallah jika Polda yang mengambil alih vaksinasi di desa penyangga KEK Mandalika, target 70 persen itu akan bisa tercapai,” kata Tajir.

Ia mengemukakan sejauh ini masyarakat di Kecamatan Pujut sudah tidak takut lagi divaksin. Saat vaksinasi beberapa waktu yang lalu yang digelar di Desa Rembitan, warga Pujut sangat antusias walaupun akhirnya, mereka kecewa karena ketidaksesuaian jumlah vaksin dengan masyarakat yang hadir pada saat itu.

“Kami apresiasi kerja semua pihak, khususnya jajaran Polda NTB yang secara terus menerus melakukan percepatan vaksinasi yang tidak henti-hentinya hingga kini,” tutur Tajir.

Ia menambahkan, langkah Kapolda NTB memperkuat kekebalan kelompok atau herd immunity disebut sebagai usaha kongkrit dalam menekan dan mengehentikan Covid-19 di NTB.

“Itu langkah yang baik dari bapak Kapolda. Kita dukung. Untuk itu saya mengajak masyarakat ayo secara sukarela divaksin,” tandas Lalu Tajir Syahroni. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.

Lewat ke baris perkakas