Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tok, RSUD Mataram Layanan Rapid Test Antigen Kenakan Biaya Rp 275 Ribu

2.271

FOTO. Inilah pengumuman layanan rapid test antigen yang disiapkan RSUD Kota Mataram bagi masyarakat yang hendak berpergian keluar kota. (FOTO. RUL/DS).

MATARAM, DS –  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram  menyediakan rapid test antigen untuk masyarakat yang hendak bepergian ke luar kota melalui jasa penerbangan.

Pantauan wartawan, Sabtu (19/12) puluhan warga di tampak menunggu giliran untuk mengikuti rapid antigen di ruangan khusus.

Humas RSUD Kota Mataram, Sayu Desavi, mengatakan, untuk biaya rapid test antigen dikenakan biaya sebesar Rp 275 ribu. Dia menyebutkan hasil dari rapid test antigen bisa dapat diketahui dalam waktu 30 menit.

“Harga rapid test antigen seharga 275 ribu. Harga ini sesuai dengan peraturan pemerintah. Jadi kalau untuk hasil bisa kelihatan dalam 20-30 menit tapi hardcopy 60 menit,” ujarnya pada wartawan, Sabtu (19/12) kemarin.

Sayu menyebutkan, jam operasi sejak pukul 08.00 pagi hingga pukul 18.00 Wita di hari Senin hingga Sabtu.

“Tergantung dengan kedatangan. Kalau masih ada kita harus tetap layani. Untuk hari Minggu jam 8 sampai jam 4 sore,” ungkapnya.

Sayu menuturkan bahwa pihaknya sudah menyediakan rapid test antigen ini sejak Oktober 2020 lalu.

“Sudah berlaku sejak dua bulan yang lalu. Untuk antige,  bulan Oktober kami sudah punya,” tandasnya.

Tak hanya di RSUD Kota Mataram. Di RSU Universitas Mataram, juga tampak puluhan warga tampak berbondong-bondong mengikuti rapid test antigen usai pemerintah mewajibkan warga yang bepergian dengan pesawat selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 menjalani rapid test antigen. RUL.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.