Berbagi Berita Merangkai Cerita

TNI-Polri di NTB Gelar Baksos Sambut HUT ke-75 TNI

20

Danrem memberikan hadiah dan bantuan pada warga terdampak pandemi Covid-19 usai kegiatan Baksos HUT TNI

MATARAM, DS – Dalam rangka memperingati HUT ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020, Korem 162/WB menggelar kegiatan olahraga bersama yang diikuti oleh personel TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri se-Kota Mataram dirangkai dengan Bhakti Sosial (Baksos) donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Lapangan Trisula Yonif 742/SWY Gebang Kota Mataram, Jumat (11/9).

Selain untuk memeriahkan HUT TNI ke-75, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memupuk silaturrahmi dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda NTB sekaligus mengkampanyekan budaya hidup sehat di tengah pandemi Covid-19 dengan olahraga dan disiplin protokol kesehatan menuju NTB yang produktif dan aman Covid-19.

Kegiatan diawali dengan jalan santai yang dilepas oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, bersama Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram dan Danlanud ZAM dilanjutkan dengan senam aerobik, futsal, volly ball, menembak pistol, basket dan fun game, berikut donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako yang seluruhnya dilaksanakan sesuai aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan mengatur jarak, penggunaan masker dan mencuci tangan di tempat yang disediakan.

Dalam wawancaranya dengan awak media Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han. menyampaikan, olahraga bersama TNI-Polri untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri khususnya di NTB yang dikolaborasikan dengan HUT ke 65 Lantas Bhayangkara. Acara diwarnai Baksos diantaranya donor darah, khitanan dan pemberian paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Danrem menjelaskan, sesuai dengan tema HUT TNI yaitu “Sinergi untuk Negeri” atas petunjuk dan arahan dari pimpinan, TNI di NTB harus terus meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder guna memberikan solusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan di NTB.

“Termasuk dalam upaya percepatan penanganan putus dan cegah penyebaran covid-19 di NTB kita semua bersinergi, karena tanpa bersinergi permasalahan akan sulit diselesaikan,” tandasnya.

Sedangkan Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal, S.I.K. M.H, menyampaikan, sinergitas TNI-Polri di NTB yang terjalin baik dan begitu hangat perlu dipelihara agar tetap solid dan kompak dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan. Khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 TNI-Polri harus bersinergi menguatkan protokol kesehatan secara maksimal untuk keselamatan kita bersama.

“Saya paham betul apa yang harus kita lakukan untuk masyarakat, bersinergi tanpa batas untuk masyarakat,” tandasnya.

Perwakilan orangtua anak-anak yang dikhitan, Sauiful Murad asal Dusun Jati Ireng, Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari memanjatkan syukur kehadirat Allah SWT karena di tengah pandemi Covid-19 terbantu dengan adanya kegiatan khitanan ini.

Demikian juga dengan Nenek Era, salah satu masyarakat yang menerima paket sembako mengucapkan syukur dan terimakasih kepada Bapak TNI.

Hadir mengikuti kegiatan tersebut Sekda prov NTB, Waka Polda NTB, Kasrem 162/WB, para Kasi Korem 162/WB, para PJU Polda NTB, Dandim 1606/Lobar, Danyonif 742/SWY, Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 162/WB, para Pasi Korem 162/WB, ketua serta pengurus Dharma Pertiwi daerah J NTB. RUL

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.