BSK Samawa

TNI – Polri Bersama BPBD Evakuasi Pohon Tumbang di Jalan Raya Jurang Jaler-Pegadang

Evakuasi pohon tumbang

Lombok Tengah,DS- Aparat TNI-Polri bersama BPBD Kabupaten Lombok Tengah dibantu masyarakat mengevakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan Raya antara Desa Jurang Jaler dan Desa Pengadang, Senin (6/2).

Peristiwa itu, sempat membuat jalur dari arah Jurang Jaler dan Pengadang maupun sebaliknya, macet. Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat, SIK melalui Kapolsek Praya Tengah IPTU Agus Priyatno, mengatakan peristiwa itu disebabkan adanya hujan yang cukup lebat disertai angin yang menerpa wilayah tersebut.

“Akibatnya ada dua pohon yang tumbang, batang pohon yang tumbang ukurannya lumayan besar sehingga menutup total akses jalan dari kedua arah,” katanya.

Dijelaskan IPTU Agus, pihaknya yang mendapatkan laporan dari masyarakat segera menuju ke lokasi dan berkoordinasi dengan Koramil dan pihak BPBD Kabupaten Lombok Tengah untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

“Selain mengevakuasi batang pohon dengan melakukan pemotongan, petugas kami juga melakukan pengaturan arus lalu lintas saat proses evakuasi,” ungkapnya.

Berkat sinergitas TNI-Polri bersama BPBD dan masyarakar proses evakuasi berjalan lancar dan akses jalan jurang jaler dan desa pengadang maupun sebaliknya sudah bisa dilalui,” terangnya.

IPTU Agus menyampaikan tidak ada korban jiwa maupun kerusakan materil atas kejadian tersebut, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat penggunaan jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara dijalan raya mengingat sudah memasuki musim peghujan dan rawan terjadinya pohon tumbang.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.