TNI Gotong Royong Bersihkan Rumah Warga yang Terbakar di Mareje

FOTO. Personil TNI tengah membersihkan rumah warga Mareje yang terbakar akibat insiden antar kampung beberapa hari lalu. (FOTO. RUL/DS).

LOBAR, DS – Kodim 1606/ Mataram bersama lembaga terkait, seperti Polri, Pemkab Lombok Barat (Lobar) dan masyarakat sekitar, mulai bahu-membahu dan bergotong royong membersihkan rumah warga yang rusak parah akibat dibakar sekelompok massa saat insiden antar kelompok di Desa Mareje, Dusun Ganjar, Kecamatan Lembar.

Kegiatan pembersihan dipimpin langsung Dandim 1606/Mataram, Letkol Arm Arif Rahman, Jumat (6/5). Di mana, sebanyak 200 personil TNI yang terdiri dari personil Kodim 1606/Mataram dan Batalyon Infanteri 742/SWY diturunkan untuk membantu membersihkan rumah warga yang terbakar akibat peristiwa yang dipicu adanya kesalahpahaman antar kelompok tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan pembersihan sisa-sisa kebakaran tersebut berlangsung aman dan lancar. Ini karena sinergi dengan semua pihak berjalan lancar sejauh ini,” ujar Dandim di sela-sela kegiatan gotong royong.

Menurut Letkol Arif, situasi keamanan di wilayah Desa Mareje, terpantau sudah berangsur-angsur kondusif. Hal itu, lantaran masing-masing kelompok telah menyadari dan menerima dengan lapang dada apa yang sudah terjadi.

“Pantauan kami, semua pihak telah menyadari bahwa pemicu bentrok tersebut adalah kesalahpahaman semata. Inilah yang membuat situasi kian kondusif,” kata Dandim.

Ia memastikan, untuk terus memberikan rasa aman pada warga. Khususnya, mereka yang memilih tinggal di pengungsian, personil TNI terus bersiaga di sekitar lokasi bersama jajaran kepolisian.

Langkah ini sebagai upaya untuk mengantisipasi hal-hal lain yang tidak diinginkan.

“Personil TNI masih tetap kita siagakan di lokasi, guna mengantisipasi munculnya masalah lain seperti pencurian atau penjarahan terhadap sebagian harta yang ditinggal ngungsi oleh pemiliknya,”jelas Dandim. RUL.

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.