Berbagi Berita Merangkai Cerita

TMMD Karya Bakti Skala Besar Sentuh Desa Aikmel Lombok Timur

8

TNI Bersama masyarakat Desa Aikmel meninjau Lokasi pemasangan Pompa Hidram (Foto : Kolonel Infantri Abdul Wahab)

SELONG, DS – TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Karya Bakti Skala Besar mengawali tahun 2022 di Lombok Timur. Panglima Kodim IX Udayana memerintahkan Danrem melibatkan Dandim menunjuk willayah yang membutuhkan pompa hidram.

Pompa hidram tersebut kan ditempatkan di 8 titik, di mana tiap titik dipasang 2 pompa. Secara rinci ke delapan titik ituberada dii beberapa wilayah kecamatan masing-masing 3 titik di Desa Tete Batu Kecamatan Montong Gading, 2 titik di Desa Lendang Nangka Kecamatan Masbagik, 1 titik di Desa Aik Dewa Kecamatan Pringgasela, 1 titik di Desa Masbagik Utara Baru Kecamatan Masbagik, dan 1 titik di Desa Aikmel Kecamatan Aikmel.

Danramil Aikmel, Kolonel Infantri Anwar, Kamis (13/01/2022), mengatakan pemasangan 2 pompa hidram tersebut dimaksudkan untuk mengalirkan air dari mata air di Desa Aikmel sejauh 1.600 meter.

“Dua Pompa Hidram tersebut akan mengalirkan air lewat pipa hdpe 1 mm sampai dengan 3/4 sejauh 1600 meter ke bak penampungan untuk didistribusikan ke wilayah Dusun Desa Aikmel,” kata Kolonel Infantri Anwar.

Sementara itu, Kades Aikmel, Ir. Sunarno Sabirhan mengakui pompa Hidram itu sudah diterima pihaknya. “Kita mendapat bantuan 2 buah pompa Hidram bersama pipa hdpe sepanjang 800 x 2 dari Dankoramil Aikmel,” katanya.

Sunarno sangat berterima kasih kepada TNI di Kecamatan Aikmel. “Untuk itu kami berswadaya untuk 2 pompa hidram, sedangkan pipa hdpe sejauh 800 x 2 dari TNI,” kata Sunarno (Kus)

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.