Menu

Mode Gelap

Ekonomi · 31 Okt 2019 05:55 WITA ·

TMMD Ditutup, Masyarakat Loteng Puas Kinerja TNI


					H. Lalu Sulaiman Perbesar

H. Lalu Sulaiman

LOTENG, DS – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 1620/Loteng direncanakan akan ditutup pada Kamis (31/10) di Lapangan Benteng Jelojok Kecamatan Kopang, Loteng. Sejumlah tokoh masyarakat menuai positif adanya program tersebut.

Tokoh masyarakat dusun Bangke desa Durian, H. Lalu Sulaiman, menilai adanya program TMMD kali ini di wilayahnya, terutama perehaban musala dan pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) milik Inaq Subaidah di wilayah setempat sangat tepat.

“Terimakasih atas kehadiran Satgas TMMD di Dusun Bangke yang telah membantu pembangunan musala dan RTLH,” ujarnya menjawab wartawan, Rabu (30/10).

Sulaiman mengaku keberadaan tempat ibadah berupa musalla itu sangat dibutuhkan masyarakat sebagai sarana ibadah, khususnya untuk kegiatan sholat berjamaah setiap waktu dan mengaji bagi anak-anak sehabis sholat magrib.

Sementara, khusus untuk RTLH, kata dia, pembangunan rumah tersebut sangat tepat. Mengingat, rumah sebelumnya terbuat dari pagar bambu dan kayu, pemiliknya hidup sebagai janda dengan usia yang sudah lanjut.

“Kami berharap kedepan ada lagi program TMMD di desanya, terutama pembangunan RTLH bagi warga yang tidak mampu karena sampai saat ini masih banyak RTLH yang harus mendapat perhatian,” kata Sulaiman.

Terpisah, Inaq Subaidah mengucapkan rasa syukur dan senang atas pembangunan rumahnya oleh Satgas TMMD. “Alhamdulillah rumah saya sudah selesai dibangun,” ungkapnya.

Inaq Subaidah berharap dapat segera menempati rumah barunya setelah penutupan TMMD besok dengan lebih aman dan nyaman. RUL.

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

‘Begawe Ngujur’ Cara Nelayan Ampenan Sambut Kunjungan PLN

21 Mei 2022 - 15:36 WITA

Sarapan di Mataram, The Sultan Food Aja

20 Mei 2022 - 17:36 WITA

PT DNA akan Menyerap Semua Jagung Petani

18 Mei 2022 - 16:39 WITA

JMSI Apresiasi KBRI Madrid dan Dubes RI Kerajaan Spanyol Bangun Poros Global

17 Mei 2022 - 17:49 WITA

Tambah Satu Mobil Tangki Lagi, HBK PEDULI Tingkatkan Suplai Air Bersih Gratis untuk Warga Terdampak Kekeringan di Lombok

17 Mei 2022 - 17:09 WITA

Harga Jagung Anjlok, Gubernur NTB Beri Solusi Jalur Ekspor

15 Mei 2022 - 19:09 WITA

Trending di Ekonomi