Berbagi Berita Merangkai Cerita

TMMD di Lotim Telan Duit Rp 5 Miliar Lebih

31

Rapat persiapan pelaksanaan TMMD di Lotim

Selong, DS- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2022 difokuskan untuk pembuatan 25 sumur bor dan pompa hidram serta rehab rumah tidak layak huni (RTLH). Total anggaran untuk kegiatan tersebut adalah  Rp 5 miliar 150 juta. Pengerjaannya akan dimulai 2 Januari mendatang.

TMMD di Wilayah Kabupaten Lombok Timur merupakan keterpaduan antara TNI dan pemerintah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan. Selain itu TMMD juga merupakan upaya peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sehubungan dengan itu, Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy yang membuka rapat persiapan pelaksanaan TMMD pada Kamis (16/12) meminta dibentuk dua tim, “Januari sampai Maret difokuskan untuk pengerjaan rumah, setelah selesai peresemian dan sebagainya akan kita fokuskan untuk pembangunan sumur bor dan seterusnya,” kata Bupati.

Bupati mengingatkan pentingnya sumur bor yang didukung pompa hidran untuk desa yang sulit akses air bersih seperti  Lendang Belo dan Terara. Dua desa tersebut memiliki posisi geografis yang tidak memungkinkan air untuk mengalir. “Jadi kalau sumur bor mencari air di dalam tanah, sementara pompa air menaikkan air di tempat tertentu,” ungkapnya.

Bupati berharap kegiatan tersebut dapat dikoordinasikan lebih intensif serta melalui peninjauan lapangan.

Sementara Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf. Amin Muhammad Said kesiapan pihaknya termasuk mengatur strategi dan melakuka  pemetaan untuk mempercepat proses pengerjaan tersebut. Meskipun mengakui sebagai tantangan berat akan tetapi ia optimis target yang ditetapkan dapat dicapai.

Rapat Koordinasi yang berlangsung di ruang rapat Kodim 1615 tersebut dihadiri pula Assisten 2, Pimpinan OPD seperti Bappeda, PU, Perkim, BPKAD, serta  jajaran Dandim 1615 lingkup Kabupaten Lombok Timur.hm

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.