TMMD 119 di KLU, Bhabinkamtibmas dan TNI Bangun Jembatan

Kolaborasi bangun jembatan dan talud jalan

LOMBOK UTARA, DS – Meningkatkan aksesibilitas masyarakat di Desa Rempek Darusalam dan Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Bhabinkamtibmas Polsek Gangga Polres Lombok Utara Briptu Arga Reindiata turut serta dalam pembangunan jembatan dan talud jalan. Kerja itu tersebut merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 oleh Kodim 1606 Mataram.

Kapolres Lombok Utara, AKBP Didik Putra Kuncoro, S.I.K, M.Si. melalui Kapolsek Gangga IPTU Sugi Jaya SH, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya kolaboratif antara aparat keamanan dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang merata di wilayah Kabupaten Lombok Utara.

“POLRI dan TNI serta masyarakat setempat saling bergandengan tangan untuk membangun jembatan dan talud jalan yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di dua desa tersebut” ucap IPTU Sugi, Rabu ( 21/2/2024 )

Selain menjadi upaya untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang sudah ada, pembangunan jembatan di Desa Rempek Darusalam dan Desa Genggelang ini juga bertujuan untuk mempermudah mobilitas masyarakat setempat.

“Dalam kegiatan TMMD ke-119, Bhabinkamtibmas dan anggota TNI berperan aktif dalam pekerjaan fisik, seperti pembersihan area, pemadatan tanah, dan pengecoran jalan,” imbuhnya.

Pembangunan di dua desa ini diprediksi selesai dalam beberapa bulan ke depan dengan harapan akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat sekitar.

“Keberhasilan kolaborasi antara TNI dan Polres Lombok Utara serta masyarakat setempat dalam TMMD ke-119 ini menjadi bukti nyata semangat gotong royong dan kebersamaan dalam membangun daerah,” pungkasnya.hm

Facebook Comments Box

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.