Berbagi Berita Merangkai Cerita

Tinjau SPAM Tutuk, Cipta Karya Tegaskan Rekanan Harus Perbaiki Kekurangan

36

SELONG, DS – Kepala Bidang Cipta Karya, Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat (PUPR) Lombok Timur, Makripatullah melakukan peninjaun Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Tutuk, di Desa Jerowaru, Senin (28/07/2020). Langkah ini sebagai tindak lanjut permintaan sejumlah aktivis pada saat hearing di DPRD, beberapa waktu lalu.

Bahkan, anggota Komisi IV DPRD Lombok Timur juga turun pada kesempatan tersebut. Sejumlah aktivis pun terlihat hadir bersama para pemangku kepentingan.

Kabid Cipta Karya, Makripatullah, mengatakan langkah ini sebagai respon pihaknya atas perhatian masyarakat terhadap keberadaan SPAM Tutuk. Terlebih, SPAM Tutuk Jerowaru menjadi angin segar ketersediaan air bersih di wilayah rawan kekeringan tersebut.

“Pekerjaan konstruksinya sudah selesai, tapi masih dalam tahap pemeliharaan,” ucap seraya menjelaskan, perbaikan masih menjadi tanggung jawab pihak ketiga.

Oleh sebab itu, pihaknya akan bersurat kepada rekanan untuk meminta perbaikan terhadap beberapa kekurangan hasil pekerjaan. Seperti masih adanya kebocoran pipa, dan adanya pipa yang masih belum tertanam ke dalam tanah.

“Upaya kami selaku pejabat pembuat komitemen, kami akan bersurat ke penyedianya, untuk diperbaiki. Mana item-item yang butuh pemerhatian, akan diperhatikan,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pengecekan terhadap 95 Sambungan Rumah (SR) yang disuplai melalui jaringan SPAM Tutuk. Dan ditemukan fakta bahwa aliran air ke 95 SR yang dimaksud telah mengalir dengan lancar.

“Hanya itu saja. Kita sudah sama-sama mengecek di Pengoros dan Aro Inak, bahwa masyarakat sudah menikmati apa yang kita rencanakan. Sudah maksimal kita bekerja,” jelasnya.

Output tersebut merupakan hasil dari perencanaan, sampai dengan as-built drawing. Dd

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.